Kunjungi Jemaah Calon Haji, Pj Walikota Mojokerto Ali: Tolong Selalu Dijaga Kesehatannya





Pj Walikota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro Kunjungi Jemaah Calon Haji (JCH). (Foto-Bintang/KoranSN)

Mojokerto, Koransn

Jelang pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Mojokerto pada 27 Mei 2024 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menghimbau agar JCH senantiasa menjaga kesehatan.

“Tolong selalu dijaga kesehatannya agar selalu fit. Sehingga hari H pemberangkatan maupun selama beribadah di Arab Saudi, Insya Allah bisa berjalan dengan lancar,” ujar Pj Walikota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro, Selasa (14/5/24).

Mengingat dalam menunaikan serangkaian ibadah haji menekankan pada kekuatan fisik. Selain itu, kondisi suhu yang tinggi, diperkirakan mencapai 40 derajat celcius juga menjadi tantangan bagi JCH asal Indonesia.

“Pemerintah juga menyiapkan tenaga kesehatan haji. Dari Kota Mojokerto, kami memberangkatkan satu dokter dan satu perawat untuk membantu jemaah,” imbuh Pj Walikota Ali.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan PPKB, dr Farida Mariana juga menganjurkan agar para JCH memperbanyak exercise atau latihan fisik ringan seperti jalan kaki.

Baca Juga :   Master Plan dan DED Sirkuit MotoGP Selesai Desember

“Tapi sekuatnya, sesuai kondisi masing-masing jemaah. Misalnya, jika punya penyakit jantung, hipertensi, itu tentu disesuaikan dengan kondisi masing-masing,” ujar Farida. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bugar Wijiseno Maju Pilkada Banjarnegara

Banjarnegara, KoranSN Munculnya putra dari politisi senior PDI-P Banjarnegara Sri Ruwiyati DPRD Jateng dari Fraksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!