Kunjungi PT SIS, Wujud Jokowi Dukung Pengolahan Ikan di Tual





Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke PT Samudera Indo Sejahtera (SIS) di Kota Tual. (Foto-Istimewa)

Tual, KoranSN

Jelang malam, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana serta sejumlah menteri melakukan kunjungan kerja ke PT Samudera Indo Sejahtera (SIS) di Kota Tual, Rabu (14/9/2022).

Jokowi dan rombongan keliling pabrik itu melihat tangan cekatan karyawan/i PT SIS mengolah ikan-ikan segar hasil tangkapan dari perairan Maluku.

Selama meninjau unit pengolahan ikan itu, Jokowi berdialog dengan nelayan dan pembudi daya rumput laut. Jokowi ingin tahu prospek hasil tangkapan hasil laut di Maluku. Hasilnya, produksi tangkapan ikan masih bisa ditingkatkan lagi.

Baca Juga :   JMSI Jawa Barat Minta Usut Tuntas Kasus Pengeroyokan Tiga Wartawan

COO PT Samudera Indo Sejahtera, Arif Wijaya Siswanto yang mendampingi Jokowi keliling pabrik menjelaskan, SIS saat ini masih beroperasi sangat minim di bawah kapasitas maksimal di mana memiliki ABF 80 ton (24 jam) dan CS 1.200 ton. Sebenarnya masih bisa ditingkatkan. Jumlah tangkapan nelayan lokal belum memenuhi kapasitas industri PT. SIS.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari Bapak terkait pengesahan peraturan pemerintah Penangkapan Ikan Terukur KKP yang mewajibkan kapal perikanan melakukan pendaratan ikan di Pelabuhan Pangkalan sekitar daerah penangkapan ikan,” mohon Arif kepada Jokowi. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Bicara Transformasi Energi, Erick Thohir Ingatkan Indonesia Harus Jadi Produsen Bukan Konsumen Energi Hijau





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bank Artha Graha Internasional Ikut Ramaikan HUT TNI AL ke-77 di Naval Expo 2022

Jakarta, KoranSN Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-77, TNI AL mengadakan acara pameran Naval Expo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!