Kunjungi Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, AHY: Sampai Kapanpun Jiwa Saya Prajurit

Agus Harimurti Yudhoyono melakukan salam komando dengan Letkol PNB Anton Pallaguna saat mengunjungi Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Kota Makassar. (Foto-foto/Istimewa)

Makassar KoranSN

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jumat (27/10/2017) mengunjungi persahabatan di Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Kota Makassar.

Kedatangan AHY ke Skadron 11 ini dalam rangka mengunjungi sahabatnya lamanya, Letkol PNB Anton Pallaguna. Kedatangan AHY disambut suasana yang hangat dan akrab.

“Mas Agus dan saya, kami memang bersahabat sejak taruna. Beliau dulu waktu di Akademi Militer adalah Komandan Resimen Korps Taruna. Kebetulan kami menjadi Komandan Wing Korps Taruna di Akademi Angkatan Udara, saya menjadi komandan di angkatan udara, beliau menjadi Komandan di Akademi Militer Angkatan Darat,” cerita Letkol PNB Anton Pallaguna.

Baca Juga :   Sandiaga: Ada Kelompok Sengaja Mobilisasi Pengayuh Becak

Ia menambahkan, sewaktu di Akademi Militer mereka sering bertemu untuk merumuskan kebijakan-kebijakan di Taruna. Hubungan keduanya pun diceritakan terus terjalin, meski AHY melanjutkan sekolah militer di Kansas, Amerika Serikat dan Letkol PNB Anton Pallaguna menjalani sekolah militer di Alabama.

Anton juga tak lupa mendoakan kesuksesan AHY di pengabdiannya yang baru untuk negara, yang sama-sama mereka cintai ini.

Sementara AHY mengungkapkan rasa terimakasihnya atas sambutan hangat yang diberikan.

“Saya merasa sangat terharu, sangat bangga. Merinding saya ketika diterima oleh Komandan Skadron melintasi lorong sejarah tadi dan mendengarkan langsung sambutan yang beliau sampaikan. Sekali lagi, saya mengucapkan terimakasih atas penerimaan yang luar biasa ini,” ucap AHY.

Baca Juga :   Asrama PTIQ Cilandak Tutup Pascaevakuasi Ratusan Mahasiswa

“Mas Anton Pallaguna ini adalah sahabat yang tulus. Saya berani mengatakan Mas Anton Pallaguna ini merupakan salah satu putra terbaik yang pernah dimiliki TNI Angkatan Udara. Oleh karena itu, saya memberikan support penuh supaya semakin sukses membawa prajurit dan keluarga semakin sejahtera morilnya, semakin profesional baik saat latihan maupun penugasan,” tambahnya.

Tak lupa AHY menyemangati perwira-perwira Angkatan Udara untuk terus meraih prestasi-prestasi lainnya.

“Rekan-rekan sekalian, Insya Allah sampai kapanpun jiwa saya adalah TNI, jiwa saya adalah prajurit,” seru AHY menutup sambutannya. (ded/rell)

Agus Harimurti Yudhoyono saat bersama Letkol PNB Anton Pallaguna.

 

Agus Harimurti Yudhoyono disambut saat tiba di Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Kota Makassar.

 

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan semangat kepada perwira-perwira Angkatan Udara di Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar untuk terus meraih prestasi.
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Landas Pacu Bandara Betoambari Akan Diperpanjang 200 Meter

Kendari, KoranSN Dalam upaya peningkatan keandalan, bandar udara Betoambari di Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) …