Kunjungi TP PKK Jatimulyo, Triana Sebut Studi Tiru Kegiatan B2SA





Pj Ketua TP PKK Muba Hj Triana Sandi Fahlepi foto bersama. (Foto-Humas Pemkab Muba)

Bantul, KoranSN

Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Hj Triana Sandi Fahlepi bersama pengurus TP PKK Muba melakukan Kunjungan Kerja ke Kalurahan Jatimulyo Kapanewon Dlingo Kabupaten Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam Rangka Studi Tiru Kegiatan B2SA PKK Jatimulyo, Senin (13/5/2024).

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba, Triana Sandi Fahlepi mengatakan, kedatangan TP PKK Muba ke Kalurahan Jatimulyo ini ingin menggali pengalaman dan berbagi ilmu tentang program desa B2SA di Kalurahan Jatimulyo, mengingat program PKK bidang III yang membidangi ketahanan pangan masyarakat sebagai mitra pemerintah selalu sinergis ikut mensuksekan program-program pemerintah.

Baca Juga :   Jelang HUT RI ke-78 Paskibra Lahat Terus Jalani Latihan

“Hal ini pastinya menjadi perhatian kami TP PKK Kabupaten Muba, berkeinginan pada hari ini mendapat gambaran pelaksanaan program desa B2SA secara menyeluruh. Hal ini kita fahami bahwasannya program unggulan Pokja III yakni Aku Hatinya PKK sangat erat kaitannya dengan program desa B2SA, dan progran ini tidak akan berhasil, dan dirasakan manfaatnya sebesar besarnya oleh masyarakat tanpa dukungan masyarakat, swasta dan pemerintah sebagai mitra PKK,” bebernya.

Istri Pj Bupati Muba ini juga menyampaikan. Pemkab Muba melalui Dinas Ketahanan Pangan pada tahun ini mengalokasikan dana untuk pelaksanaan program desa B2SA sebanyak 15 kelompok/ desa, dengan anggaran 1 kelompok Rp 75.000.000,-/ kelompok. Dengan perincian, Rp 15.000.000,- untuk teras pangan/ kebun B2SA, Rp 15.000.000,- untuk gerai/ warung B2SA, Rp 45.000.000,- untuk dapur pangan/ dapur B2SA. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Penerapan SPBE Muba Perbaiki Tata Kelola Pemkab







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Genjot Percepatan Pengalihan PI 10 Persen Wilayah Kerja Jambi Merang, Pemkab Muba Audiensi Bersama Dirut PT Pertamina Hulu Energi

Jakarta, KoranSN Upaya Pemkab Muba untuk meningkatkan perolehan pendapatan dari sektor minyak dan gas (Migas) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!