Kunker di Desa Puntang Empat Lawang, Herman Deru Respon Keluhan Warga

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat melakukan silaturahmi dengan warga Desa Puntang Kecamatan Sikap Kabupaten Empat Lawang, Kamis (21/2/2019). (foto-humas pemprov)

Empatlawang, KoranSN

Mengawali road show di Kabupaten Empat Lawang, Gubernur Sumsel H Herman Deru melakukan silaturahmi dengan warga Desa Puntang Kecamatan Sikap Kabupaten Empat Lawang, Kamis (21/2/2019).

Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam sambutannya memberikan apresiasi atas tercipta keamanan di Empat Lawang.

“Luar biasa Pak Joncik, meski baru menjabat namun sudah banyak memberikan perubahan. Terutama bidang keamanan sudah mulai terlihat,” ucap Herman Deru.

Untuk jalan provinsi di Empat Lawang Herman Deru meminta Kadis PU untuk segera melakukan perbaikan pada tahun ini juga. Minimal dalam tiga bulan kedepan harus sudah dilakukan. Namun untuk pelebaran jalan, harus ada kesepakatan jangan sampai ada masalah dikemudian hari.

“Bantuan Provinsi di Empat Lawang ini paling besar, hampir mencapai 70 Miliar. Ini bentuk perhatian saya. Karena daerah ini bagian dari Sumsel yang juga membutuhkan perhatian. Di dalam membangun, saya sesuai dengan selera rakyat,” jelas Deru.

Baca Juga :   Wazanazi–Haidir Gugur Dari Balon Bupati dan Wakil Bupati Mura Jalur Perseorangan

Dia memaparkan, sejumlah program provinsi yang akan dan tengah dijalankan, diantaranya bulan Maret ini ada kompetisi piala gubernur melalui program sejuta bola.

“Tahun ini juga akan dibangun gedung olahraga di Empat Lawang yang dananya menggunakan dana CSR, dan banyak lagi program provinsi lainnya yang akan dijalankan,” paparnya.

Sementara Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad dalam sambutannya mengungkapkan, ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur dan jajaran.

Dia berharap banyak dukungan dari provinsi mengingat Empat Lawang kabupaten baru. Salah satunya, jalan milik provinsi harus segera dilakukan penanganan.

“Kami akan melakukan sinkronisasi mendukung program provinsi. Untuk kemajuan Empat Lawang,” tegas Joncik.

Masalah keamanan, dirinya berjanji akan terus melakukan upaya dengan meminta dukungan dari Polda Sumsel.

“Alhamdulillah, empat bulan ini Empat Lawang sudah mulai aman dan kondusif,” imbuhnya.

Tokoh masyarakat Desa Puntang, Tarmizi menyampaikan, amanat warga setempat diantara pelebaran ruas jalan Provinsi Penghubung Kabupaten PALI dengan Kabupaten Lahat. Selain itu, sejumlah pemukiman penduduk di sepanjang aliran Sungai Musi yang rawan longsor dan mendesak untuk segera dibuatkan tanggul penahan.

Baca Juga :   H Ridho Serahkan 39 Kunci Bedah Rumah

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Empat Lawang kali ini Gubernur didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denny Gabril, Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri, Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad, para Kepala OPD Provinsi Sumsel dan Forkompinda Empat Lawang.

Dikesempatan ini Gubernur kembali menyerahkan sejumlah bantuan diantara bibit buah buahan, bantuan bola dalam program sejuta bola, bantuan kitab suci Al Qur’an, penyeran Kartu Identitas Anak (KIA), kartu BPJS serta KTP elektronik serta penyerahan peralatan rebana.

Kunker Gubernur ini diakhiri dengan silaturahmi dengan warga Desa Air Mayan Kecamatan Pasemah Air Keruh Kabupaten Empat Lawang. (foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPUD Ogan Ilir Masih Tunggu Keputusan MA Atas Gugatan Ilyas-Endang

Indralaya, KoranSN KPU Ogan Ilir (OI) masih menunggu hasil keputusan Mahkamah Agung (MA), atas gugatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.