Kunker ke Muba, Puan Maharani Bagikan 200 KIP-ATM



Menteri Koordinator Bidang PMK, Puan Maharani saat berkunjung ke Kabupaten Muba. (foto-humas pemprov)

Sekayu, KoranSN

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof Muhajir Effendy melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Senin (5/2/2018).

Kunjungan Puan ini dalam rangka pembukaan Seminar Pendidikan “Peran Guru Dalam Pembangunan Karakter Bangsa” dan Pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP-ATM) Siswa Yatim se Kabupaten Muba.

Menteri Puan Maharani mengatakan KIP-ATM ini dibagikan sebanyak 200 Kartu mulai dari anak SD, SMP, SMA/SMK. Semua ini diperuntukkan bagi anak yatim piatu, pesantren dan anak kurang mampu. Untuk tabungan sendiri, Puan mangatakan bagi anak SD sebesar Rp450.000 SMP Rp750.000, SMA/SMK Rp 1 juta setiap bulan.

Dirinya berharap, setelah siswa mendapatkan kartu ini untuk tidak perlu diambil semua, namun seperlunya saja misalnya diambil Rp 100.000 atau Rp200.00p saja. Karena uang itu tidak akan hilang namun tetap masih tetap berada di tabungan. Puan mememinta agar uang tersebut dipergunakan untuk keperluan sekolah. “Jadi manfaatkan kartu ini dengan sebaik-baiknya, tidak boleh buat beli pulsa bahkan jajan sekalipun,”tegas Puan.

Dalam hal ini, Puan Maharani mengaku kunjungannya ke Sumsel merupakan seperti rumah sendiri. “Alhamdulilah saya kesini seperti pulang kampung,” ujarnya.

Baca Juga :   Gubernur Sampaikan Penjelasan di Hadapan Rapat Paripurna ke XXXV

Di samping itu, Puan juga menjelaskan kunjungan ke berbagai daerah di Indonesia bersama Kemendikbud khususnya di Muba untuk bersosialisasi melihat sekolah-sekolah atau guru serta pendidikan apa saja yang harus diperbaiki. Menurutnya, dengan sinergi bersama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, Puan berharap kedepan pendidikan ataupun anak-anak di Indonesia semakin baik dari sebelumnya.







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Klinik Lapas Kelas I Palembang Raih Akreditasi Paripurna

Palembang, KoranSN Klinik Pratama Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang (Lapas Merah Mata) torehkan prestasi membanggakan …

error: Content is protected !!