Kurir 1 Kg Sabu Diringkus Saat Transaksi

DIAMANKAN – Tersangka Herman (tengah mengenakan baju tahanan) saat diamankan di Polresta Palembang. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Herman alias Aping (59), kakek bercucu dua ditangkap aparat kepolisian Satres Narkoba Polresta Palembang lantaran telah menjadi kurir narkoba jenis sabu seberat 1 Kilogram (Kg). Tersangka dibekuk saat sedang melakukan transaksi di kawasan Jalan Ariodillah Kelurahan 20 Ilir Kecamatan IT I Palembang.

Informasi yang dihimpun, penangkapan terhadap tersangka berjalan alot, karena hampir dua minggu lamanya polisi mengedus dan melakukan penyelidikan. Setelah itu, barulah aparat berhasil meringkus tersangka yang tinggal di Jalan Kebun Bunga Kecamatan Sukarami Palembang ini.

Bersama tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 10 paket narkotika jenis sabu, masing-masing seberat 100 gram, dan keseluruhan berat bruto 1 Kg yang saat itu dibungkus tersangka mengunakan kemasan kopi. Selain itu, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor dan satu unit HP yang digunakan tersangka untuk bertransaksi dengan pemesan barang tersebut.

Baca Juga :   Asisten Pribadi Mantan Menpora Imam Nahrawi Divonis 4 Tahun Penjara

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu HB didampingi Kasat Narkoba, Kompol A Akbar, Senin (16/10/2017) mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi warga yang mengatakan akan ada transaksi narkoba jenis sabu di lokasi penangkapan.

Setelah dilakukan penyelidikan polisi akhirnya melakukan penyergapan dan mengamankan tersangka Aping. Hasil pemeriksaan jika sabu 1 Kg tersebut diambil tersangka dari seseorang yang diduga bandar berinisial, ‘MS’ (50) (DPO).

“Tersangka berhasil kita ringkus berdasarkan Informasi masyarakat akan ada transaksi narkoba. Lalu kita lakukan penyelidikan dan mengedus keberadannya,” ungkap Kapolresta Palembang.

Atas ulahnya lanjut Kapolresta, tersangka dijerat dengan Pasal 112 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman seumur hidup.

“Saya terus berpesan kepada masyakarat untuk terus perangi narkoba. Bagi siapapun yang melihat dan mengetahui adanya transaksi narkoba silakan melapor ke Satres Narkoba Polresta Palembang,” ungkapnya.

Baca Juga :  

Sedangkan, tersangka Aping ketika diperiksa mengaku ini yang kedua kalinya ia mengambil pesanan narkoba. Namun dirinya disuruh seseorang untuk mengantarkan narkoba terus.

“Saya disuruh seseorang Pak! Yang tinggal di Kebun Bunga, dan diupah Rp 5 juta. Untuk yang pertama kali saya berhasil mengantar sabu tahun 2016 ke kawasan Plaju diupah Rp 10 juta,” ungkapnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Benih Lobster Jadi “Tsunami” Politik Prabowo dan Jokowi

Jakarta, KoranSN Sepulang dari perjalanan dinasnya di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat, Menteri Kelautan dan Perikanan …