Kurir Ribuan Pil Ekstasi Asal Palembang Terancam Hukuman Mati





 FotoFerdinand /Koransn
Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria Dwianto (tengah) didampingi Kasat Reserse Narkoba, Kompol Rocky Marpaung (kiri) saat gelar hasil tangkapan di halaman Mapolresta Palembang, Rabu (4/8/2016).- FotoFerdinand /Koransn

Palembang, KoranSN
Amri (26), kurir asal Palembang yang kedapatan membawa dua ribu butir lebih pil ekstasi dan 10 paket sabu ukuran sedang terancam hukuman mati.

Hal itu disampaikan Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria Dwianto yang didampingi Kasat Reserse Narkoba, Kompol Rocky Marpaung saat gelar hasil tangkapan di halaman Mapolresta Palembang, Rabu (4/8/2016).

Diungkapkan Tomi, tersangka Amri ditangkap jajaran SatRes Narkoba Polresta Palembang, Selasa lalu (2/8/2016) di depan sebuah rumah makan yang berada di kawasan Jalan Jendral Sudirman. Dari penangkapan tersangka ada satu pelaku lagi yang saat ini masih dalam proses pengejaran berinisial ‘IM’ (DPO). ‘IM’ salahsatu pelaku yang diduga terlibat dalam jaringan peredaran narkoba di Palembang.

Baca Juga :   Warga Puntang Lahat Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Jati

“Jadi untuk tersangka Amri ini yang bersangkutan terancam
hukuman mati atas apa yang telah dilakukannya. Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang peredaran narkoba,” tegas Kapolresta.

Menurut Tommy, penangkapan terhadap kurir yang tercatat sebagai warga Jalan Radial Lorong Mancek Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil ini bermula saat pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait adanya transaksi narkotika dengan jumlah besar.

Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dengan menggunakan penyamaran terselubung (Under coverbay) hingga akhirnya berhasil meringkus tersangka di lokasi penangkapan.

Dilanjutkannya, ribuan ekstasi dan 10 paket sabu yang diamankan dari tangan tersangka Amir ditemukan petugas di dalam kotak bekas HP yang sedang dibawa tersangka.

Saat mengetahui keberadaan petugas tersangka sempat mencoba kabur sambil membuang kotak HP yang berisikan narkoba senilai Rp 500 juta lebih tersebut namun berkat kesigapan, anggota SatRes Narkoba berhasil membekuknya.

Baca Juga :   Modus Ke Rumah Pacar, Slamat Malah Bawa Kabur Motor Teman

“Tak hanya ekstasi, dari tangan tersangka kita juga menemukan barang bukti lainnya berupa 10 paket sabu-sabu ukuran sedang dengan berat 109,12 gram. Untuk rincian pil ekstasinya berupa ekstasi warna pink berlogo bintang sejumlah 1.153 butir dan 1.000 butir ekstasi warna hijau muda berlogo 8,” paparnya.

Masih kata Kapolresta, pihaknya akan terus melakukan pengembangan dengan mengumpulkan sejumlah keterangan dari tersangka terkait asal barang narkoba yang dibawanya.

“Dari pengakuan tersangka Amri, narkoba ini akan diedarkan di Palembang namun untuk objeknya kita masih belum tahu karena, tersangka akan lebih dalam kita periksa lagi,” ungkapnya. (den)

Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Pengedar Sabu di Lahat Dibekuk

Lahat, KoranSN Slogan selamatkan anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan Narkoba membuat Satres Narkoba Polres Lahat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.