Lagi, 1 Perampok Mobil Bermodus Mengaku Anggota Polisi Diringkus

Tersangka Rustam (berdiri) saat diamankan pihak kepolisian Jatanras Polda Sumsel. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Pihak kepolisian Unit II Subdit III Jantanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kamis (2/7/2020) kembali lagi menangkap satu perampok mobil bermodus mengaku sebagai anggota polisi. Adapun tersangkanya, yakni Rustam (42), warga Karya Jaya Kertapati Palembang.

Diketahui, sebelumnya satu pelaku yaitu Joni alias Usman Cobra (46), warga Desa Mariana Ilir Banyuasin telah lebih dulu ditangkap pihak kepolisian.

Kasubdit III Jantanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi mengatakan, tersangka Rustam ditangkap hasil dari pengembangan penyelidikan dari penangkapan tersangka Joni alias Usman Cobra yang telah lebih dulu ditangkap oleh pihaknya.

“Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan, diketahui jika tersangka Rustam ini sudah dua kali melancarkan aksi perampokan. Dimana sebelum mearampok bersama tersangka Joni alias Usman Cobra, tersangka Rustam ini juga pernah merampok bersama pelaku Dika (DPO) yang kini masih dalam pengejaran anggota di lapangan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kejati Sumsel Terus Selidiki Dugaan Kasus Lahan Negara yang Hilang di Lahat

Dikatakannya, tersangka Rustam ditangkap saat berada di kawasan Kertapati Palembang.

“Selain menangkap tersangka kita juga mengamankan mobil milik korban yang belum sempat dijualkan oleh pelaku, serta sejumlah barang bukti lainnya,” katanya.

Dilanjutkan Suryadi, dirinya menghimbau kepada pelaku Dika yang buron untuk segera menyerahkan diri sebelum tertangkap oleh pihaknya.

“Anggota di lapangan masih terus melakukan pengejaran. Jadi, kami himbau lebih baik pelaku Dika menyerahkan diri,” tandasnya.

Sementara tersangka Rustam mengakui perbuatannya. Dikatakannya, untuk aksi perampokan yang pertama dilakukannya bersama pelaku Dika (DPO) di kawasan Tegal Binangun pada, Jumat (26/6/2020). Kemudian aksi yang kedua dilakukannya, Senin (29/6/2020) bersama tersangka Joni alias Usman Cobra (sudah lebih dulu ditangkap) di Jalan Soekarno Hatta Palembang.

“Saat merampok dengan Dika kami mendapat mobil jenis minibus warna, sedangkan ketika merampok dengan Joni alias Usman Cobra kami mendapatkan mobil sport jenis minibus,” ujarnya.

Baca Juga :   Pemeras Kepsek Ditetapkan Tersangka, Terancam 9 Tahun Penjara

Menurutnya, semua aksi perampokan tersebut merupakan ide dari pelaku Dika, bahkan Dika yang menyuruhnya membeli kaos dan celana polisi serta borgol di kawasan Cinde.

“Kata Dika saat merampok harus pura-pura menjadi polisi yang sedang melakukan penyelidikan kasus Narkoba. Karena itulah ketika beraksi saya mengenakan kaos dan celana tersebut. Saya ikut dalam aksi perampokan tersebut dikarenakan sedang butuh uang untuk menghidupi keluarga saya,” ungkap tersangka. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Calon Pengantin Tewas di Kolam Ikan

Palembang, KoranSN Fasial (24), calon pengantin yang dalam waktu dekat akan melangsungkan pernikahan dengan pacarnya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.