Lagi, Dodi Reza Datangkan Bantuan Sumur Bor Air Bersih

Foto bersama usai Penandatanganan Naskah Hibah dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Barang Milik Negara Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Kementerian ESDM RI di Hotel Melia Purosani Yogyakarta. (foto-ist)

Yogyakarta, KoranSN

Setelah mendapatkan bantuan sumur bor air bersih di Desa Soak Baru Kecamatan Sekayu dan Desa Tanah Abang Kecamatan Batang Hari Leko pada Februari lalu dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) serta perjuangan aspirasi Anggota DPR RI Komisi VII DPR RI almarhum Nazaruddin Kiemas, kini Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin kembali mendatangkan bantuan lima titik sumur bor air bersih untuk di Muba.

Hal ini diungkapkan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Mursalin yang mewakili Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin pada Penandatanganan Naskah Hibah dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Barang Milik Negara Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Kementerian ESDM RI kepada Pemerintah Daerah di Hotel Melia Purosani Yogyakarta, Kamis (25/4/2019).

Baca Juga :   Bupati Lahat Lantik Pengurus PKK

“Ya, nanti akan ada lima sumur bor air bersih lagi yang diberikan Kementerian ESDM untuk wilayah Musi Banyuasin,” ungkap Staf Ahli Bupati Mba Bidang Pembangunan, Mursalin.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan, air bersih merupakan kebutuhan pokok untuk kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, dirinya sangat memprioritaskan di seluruh desa di Muba khususnya pedesaan yang terkendala distribusi air bersih untuk mendapatkan pasokan air bersih dan sangat layak konsumsi.

“Kalau untuk kebutuhan air bersih ini tidak alasan, kalau kita mau dan serius untuk masyarakat pasti ada jalan keluarnya,” tegasnya.

“Alhamdulillah, bertahap persoalan kesulitan distribusi air bersih di kawasan pedesaan ini mulai dituntaskan, di banyak desa Pemkab Muba sudah memulainya dengan pemasangan pipa PDAM, dan sebelumnya juga. dua titik yakni di Desa Soak Baru Kecamatan Sekayu dan Desa Tanah Abang Kecamatan Batang Hari Leko mendapatkan bantuan sumur bor air tanah. Nah, nanti akan ada lagi lima titik yang mendapatkan bantuan sumur bor air bersih, yang merupakan usulan kami Pemkab Musi Banyuasin dan disuport Komisi VII DPR RI dalam hal ini almarhum Nazaruddin Kiemas,” tuturnya.

Baca Juga :   Taman Kota Lahat Memprihatinkan

Secara terpisah Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengungkapakan, bahwa bantuan sumur bor air bersih ke Muba juga tidak terlepas dari perjuangan almarhum Nazaruddin Kiemas yang merupakan anggota Komisi VII DPR RI dari Partai PDI Perjuangan

“Ucapan terimakasih serta apresiasi dari kami Pemkab Muba dan warga Muba atas perjuangan dan bantuan perjuangan dari Anggota Komisi VII DPR RI almarhum Nazaruddin Kiemas, dan kami berdoa semoga beliau Khusnul Khotimah dan semoga jadi ladang amal ibadah almarhum atas terbangunnya sumur bor air bersih yang diperuntukan kepada warga Muba ini,” pungkasnya. (tri/rel)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkot Prabumulih Akan Terapkan Website Smart City

Prabumulih, KoranSN Dengan di Launching aplikasi dan website Prabumulih Smart di Gedung Kesenian Rumah Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.