Lagi Korban Corona Bertambah, 4 Warga Meninggal Dunia

Tampak Ruang Isolasi di RSMH Palembang. (Foto-Ferdinand/Dokumentasi)

Palembang, KoranSN

Korban Covid-19 atau virus corona meninggal dunia di Sumsel, Selasa (30/6/2020) kembali bertambah. Kali ini, sebanyak empat pasien positif virus corona yang semuanya warga Palembang meninggal dunia.

Hal tersebut diungkapkan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Dr Iche Andriyani Liberty saat menggelar jumpa pers terkait perkembangan Covid-19 yang dilakukan secara virtual.

“Jadi, hari ini ada penambahan empat pasien positif Covid-19 yang semuanya dari Palembang meninggal dunia. Sedangkan untuk jumlah total pasien sembuh di Sumsel, kini jumlahnya secara keseluruhan sebanyak 1.023 orang,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga meminta agar rencana pembukaan sekolah tidak dilakukan dengan terburu-buru, terutama dalam rangka tahun ajaran baru.

“Sesuai keputusan 4 menteri, jika pembukaan sekolah tidak perlu terburu-buru. Sebab harus menunggu waktu yang tepat, apalagi di pendidikan ini para pelajarnya merupakan anak-anak muda, sedangkan untuk TK dan PAUD pelajarnya masih anak-anak,” katanya.

Baca Juga :   Banjir Ancam Kemacetan Parah

Selain itu lanjut Dr Iche Andriyani Liberty, pihaknya juga meminta hal yang sama kepada pemilik dan pengelolah pesantren di Sumsel.

“Di pesantren kan terdapat banyak siswanya yang tinggal menetap. Dari itu kami himbau harus berhati-hati membuka kegiatan pendidikan. Sebab, ditakutkan jika ada yang terpapar maka akan menjadi klaster baru. Untuk itulah sebelum dibuka baiknya konsultasi dulu dengan para paka,” terangnya.

Lebih jauh dikatakannya, kemudian untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel hingga kini totalnya berjumah 8.541, dan ODP yang telah selesai dipantau berjumlah 6.738 orang.

“Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumsel totalnya berjumlah 947 orang, dan jumlah untuk PDP yang selesai diawasi berjumlah 430 orang,” tutupnya.

Baca Juga :   Akhir Desember, 1 Oknum PNS di Dispenda Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi

Sementara itu, Yusri yang Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel mengatakan, untuk di lingkungan sekolah dan universitas hingga kini pihaknya belum mendapatkan informasi adanya pasien yang positif.

“Apalagi saat ini kan sekolah dan universitas belum semuanya dibuka. Dari itulah kalaupun ada yang positif Covid-19, maka hal tersebut bukanlan klaster di lingkungan sekolah ataupun universitas,” tutup Yusri. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dodi Reza Bakar Semangat Peserta LK II HMI Sumbagsel

Palembang, KoranSN Puluhan peserta Intermediate Training (LK II) Tingkat Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Himpunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.