Lagi, Satu Pelaku dari Komplotan yang 40 Kali Mencuri Motor Ditangkap dan Ditembak

Tersangka Alex Gunawan saat diamankan pihak kepolisian. (Foto-Istimewa)

Lubuklinggau, KoranSN

Jajaran Sat Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat menangkap Alex Gunawan, yang merupakan tersangka kasus pencurian sepeda motor.

Sebelumnya, satu tersangka lainnya telah lebih dulu ditangkap, yakni; tersangka Budi Suharto (25), warga Jalan Jendral Muhamad Hasan Gang Harapan Dua Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono mengatakan, dengan telah tertangkapnya tersangka maka masih ada beberapa orang pelaku yang identitasnya sudah dikantongi petugas dan dalam pengejaran.

Baca Juga :   Lawan Begal Motor, Pelajar SMA di Lubuklinggau Ditikam Pisau

Menurutnya, tersangka Alex dan Budi merupakan satu komplotan pencuri kendaraan bermotor yang sudah terlibat 40 aksi Curanmor.

“Dia ini adalah anggota komplotan yang kini sudah diamankan di Polres Lubuklinggau. Khusus untuk tersangka Budi, ikut dalam pencurian Sabtu,(30/1/2020) jam 03.00 WIB di Jalan Kelapa Gading Kelurahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat, korbannya Dedi Asmir (45),” jelasnya.

Tersangka terpaksa dilumpuhkan kakinya dengan diberikan tindakan tegas dengan ditembak, karena saat ditangkap pelaku berusaha kabur kendati telah diberikan tindakan peringatan oleh petugas.

Dalam kasus ini, tersangka Budi bersama Alex dan seorang temannya masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu jendela. Kemudian mereka mengambil sepeda motor warna hitam milik korban.

Baca Juga :   Dua Terdakwa Pembunuhan di Pagaralam Diancam Hukuman Mati

“Sepeda motor itu mereka jual di Curup, dan tersangka mendapat bagian sebesar Rp 300 ribu,” ujarnya. (rif)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kejagung Periksa Lima Saksi dan Satu Tersangka Kasus Korupsi Jiwasraya

Jakarta, KoranSN Jaksa penyidik Kejaksaan Agung memeriksa lima orang saksi dan satu tersangka korporasi, terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.