Lagi,Sindikat ‘Begal Motor ‘Diringkus





TSK Fran (duduk) ketika di BAP di Mapolsek Talang Ubi didampingi Kanit reskrim, Ipda Rusli, SH.

PALI, SN
Jajaran unit reskrim polsek Talang Ubi kembali berhasil meringkus sindikat pelaku begal motor yang kerap beraksi di wilayah Bumi Serepat Serasan.
Kali ini, unit reskrim polsek Talang Ubi telah mengamankan Imran alias Fran Bin Selto (27) warga Desa Jerambah Besi kecamatan Talang Ubi. Pelaku diamankan di rumah saudaranya kemarin sekitar pukul 11.00 wib setelah menjadi DPO polsek Talang Ubi atas aksinya menodong dan merampas korban yang bernama Dedi Hermansyah (20), warga Dusun Talang Kampai Desa Benuang kecamatan Talang Ubi pada hari Rabu (28/10) lalu sekitar pukul 20.00 wib.

Modus operandi kelompok Fran dengan cara mendatangi korban di kebun pada siang hari, dan kemudian pada malam harinya meminta paksa kendaraan milik korban sambil mengancam dengan senjata tajam (Sajam).
Pada saat penangkapan Fran melakukan perlawanan sehingga Residivis yang sudah pernah masuk bui dengan kasus yang sama ini terpaksa harus diterjang timah panas di kaki kanannya.

Diakui Fran, dirinya tidak sendirian dalam melakukan aksinya. “Aku berempat pak, YN, BR, dan AT. Aku baru sekali itu pak Aku nodong, dan hasilnya belum sempat dijual. Pagi aku sempat minta minum samo korban pak, sekalian aku mantau kondisi rumahnyo. Malamnyo baru kami beraksi,” aku Fran kepada SN, Senin (16/11)
Dengan isak tangis, Fran mengaku menyesal. “Nyesal aku pak, aku melakuke aksi ini kareno aku katek gawean pak, aku dak galak ngulangi lagi pak,” tutur ayah empat orang anak itu.

Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto, SIk MSi melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban, SIk didampingi Kanit Reskrim Talang Ubi Ipda Rusli, SH menjelaskan bahwa penangkapan pelaku Begal motor ini berdasarkan laporan korban dengan nomor LP/B/408/X/SS/RES ME/SEK TL UBI, tanggal 31 Oktober 2015.
Ditambahkannya, diamankan juga Satu Unit Sepeda Motor milik korban Dedi Hermansyah dengan Nomor Polisi B 6114 FYH merk Yamaha Vega warna hitam, Sebo penutup kepala.

Baca Juga :   Polda Terbitkan Sprindik Baru Dugaan Korupsi Lahan Kuburan OKU

Setelah mendapat laporan, langsung kita selidiki dan lakukan pengembangan. kelompok ini dapat terungkap dan salah satu pelaku sudah Kita amankan,” jelas Janton.
Lebihlanjut Janton mengatakan bahwa kelompok ini terdiri dari empat pelaku, yang identitasnya sudah diketahui, mereka merupakan kelompok lain yang sering beraksi di Kecamatan Talang Ubi dan pelaku Fran merupakan Residivis dengan kasus yang sama.Kawanan ini sering melakukan penodongan sepeda motor di wilayah Kecamatan Talang Ubi, kasus ini terus kita kembangkan dan pelaku lain terus kita kejar,” tandasnya. (ans)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Sidang Hendri Zainuddin, Ahli Sebut Dana Hibah KONI Sumsel Rp 25 Miliar Dicairkan Lebih Dulu Baru Ada NPHD

Palembang, KoranSN Bambang Wirawan, Ahli Keuangan Negara dari Inspektorat Sumsel, Senin (24/6/2024) dihadirkan JPU Kejati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!