Lahan Dekat Tempat Pelaksanaan Asian Games di Jakabaring Terbakar

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumsel, Iriansyah. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Lahan milik masyarakat yang berdekatan dengan kawasan Jakabaring Sport City tempat dilaksanakannya event Asian Games 2018, Selasa (21/8/2018) terbakar.

Sekitar tiga jam api baru dapat dipadamkan, setelah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel menurunkan 4 unit helikopter.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumsel, Iriansyah membenarkan, jika lahan yang ada di dekat JSC, tepatnya berdekatan dengan wisma atlet sekitar pukul 15.30 WIB terbakar.

“Lahan yang terbakar itu milik masyarakat, lokasinya berada di luar komplek Jakabaring Sport City, sekitar tiga jam api baru bisa dipadamkan,” katanya.

Baca Juga :   PT Pusri Palembang Peduli Korban Bencana Banjir di Bengkulu

Masih dikatakannya, saat pemadaman api di lahan yang terbakar, pihaknya mengerahkan empat unit helikopter melakukan water bombing dari udara.

“Selain itu, Satgas Karhutla dari darat yang juga dibantu oleh petugas PBK turut memadamkan api. Pada sore ini, Alhamdulillah api di lahan tersebut semuanya sudah berhasil kami padamkan,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya mengetahui adanya kebakaran lahan tersebut dari informasi masyarakat, yang kemudian dengan sigap BPBD Sumsel bersama Satgas Karhutla menuju lokasi melakukan pemadaman api di lahan yang terbakar.

Baca Juga :   Ini Perintah Kapolda Kepada Kapolrestabes dan Kapolres Lahat yang Baru

“Kalau luas lahan yang terbakar memang tidak begitu luas, namun saat kebakaran terjadi asapnya cukup mengganggu,” tandasnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Herman Deru Ajak Jemaah Masjid Asy-Syakirin Sukseskan Program Vaksinasi Covid

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru meminta masyarakat untuk ikut dalam vaksinasi virus Covid-19 …