Lahan Parkir Terbatas, Bagaimana Ini?









Ilustrasi. (foto-net)

BANYAK yang merasakan, pertumbuhan ekonomi yang baik saat ini tak diimbangi dengan fasilitas pendukung atau fasilitas kota yang memadai. Akibatnya saat ini keresahan mulai terasa bagi warga. Hal yang utama yang dirasakan bagi pemilik kendaraan sangat kesulitan untuk memarkirkan kendaran mereka. Kondisi ini dirasakan kota-kota besar di Indonesia, termasuk di Palembang.

Di Kota Palembang sendiri yang lalulintasanya makin macet, untuk memenuhi kebutuhan tempat parkir, tak jarang warga memarkirkan kendaraan bukan pada tempatnya. Pada saat mendesak badan jalan dipakai, tak jarang trotoar juga dimanfaatkan.

Baca Juga :   Jangan Pernah Salahkan Alam!

Kondisi perparkiran yang sangat kurang ini terus dikeluhkan. Masih banyak keluhan warga untuk soal parkir ini, yang disebabkan pemilik gedung dan Pemerintah Kota memang tak menyediakan lahan parkir yang memadai. Jelas, kondisi ini bila tak dibenahi sejak dini maka akan membuat masalah baru yang makin rumit.

Dengan banyaknya kendaraan dan tempat parkir yang tak memadai juga akan memunculkan kemacetan yang luar biasa.

Menjadi pemandangan sehari-hari, saat jam sibuk kemacetan dialami. Kondisi makin parah karena pertumbuhan kendaraan yang semakin banyak, tak diimbangi dengan ruas jalan. Malah saat ini jalan-jalan di pinggiran kota banyak rusak. (Agus Harizal Alwie Tjikmat)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kapal Pengangkut Batubara Tabrak Plaza Dermaga 7 Ulu

Palembang, KoranSN Sebuah kapal tongkang pengangkut batubara menabrak Plaza Dermaga 7 Ulu, Kota Palembang, menyebabkan …

error: Content is protected !!