Lahat ‘Heboh’ Video Penangkapan ‘Antu Banyu’



hantu Banyu

Lahat, SN

Mendadak, beberapa hari belakangan ini ada satu informasi yang ‘menghebohkan’ warga kota Lahat dan sekitarnya, yaitu video penangkapan ‘antu banyu’ atau lebih dikenal dengan ‘dugok’ dan ‘kuyang’ di masyarakat sehari-harinya.

Kabar tentang berita inipun begitu cepat menyebar dikalangan masyarakat, baik usia anak-anak hingga orang dewasa.

Salah satunya sebut saja AG, warga Tanjung Payang. Saat itu, terlihat dirinya tengah bercakap dengan rekannya yang lain, membahasa video yang lagi heboh, sembari saling bertukar kirim video dimaksud. “Ai la heboh nian pokoknyo Pak, adolah men nak dua mingguan belakangan ini isunyo,” ungkap AG kepada wartawan.

Masih menurut AG, kehebohan ini sendiri banyak sekali versinya di lapangan yang beredar, baik tentang informasi lokasi penangkapan si ‘antu banyu’ itu, ataupun mengenai bentuk dan lainnya.

Baca Juga :   TNI AU Perintahkan Pesawat Asing Mendarat di Bandara Hang Nadim Batam

“Kalo lokasi, banyak nian Pak, ado yang nyebutke di kawasan Merapi Timur, sampai terakhir di lokasi taman hiburan Aswari di Manggul,” pungkasnya lagi.

Hal yang sama dikemukakan GD, warga lainnya. Menurutnya, dirinya sungguh penasaran dengan isu yang beredar, oleh karenanya, dia begitu antusias saat mengetahui ada temannya yang mengaku memiliki videonya dan langsung menyaksikannya dengan seksama. “Kalo nyingok videonyo, antara percayo dan idak tetap muncul, tapi penasaran ini sudah puas,” ucapnya.

Yang jelas menurutnya, terlepas dari memang ada atau tidak, benar atau bohongnya berita ‘antu banyu’ ini, ada satu poin positifnya. Dimana sejak dulu jika berada di lingkungan sungai atau air, hendaknya selalu menjaga sikap, dan tidak sembrono.

“Intinyo kan memang di dunio ini ado dua unsur, makhluk kasar dan halus. Jadi, biso-biso kitolah jago sikap dan perilaku,” pungkas GD lagi.

Baca Juga :   Wakajati Sumut Ingatkan Korupsi Dana Bencana Hukumannya Sangat Berat

Dari pemantauan, video ‘heboh’ itu berdurasi sekitar 8 menitan, dengan menampilkan sesosok makhluk bermuka manusia, bertubuh seperti ikan atau buaya, tengah terbaring di dalam kandang, dan disaksikan banyak orang.`

Makhluk di dalam kandang itulah yang kemudian disinyalir adalah ‘dugok’ atau ‘kuyang’ ataupun ‘antu banyu’ yang diisukan pula berhasil ditangkap salahsatu warga sesaat sebelum membahayakan warga lainnya, ketika ditepian sungai belum lama ini. (fiz)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Sampaikan Eksepsi, Penasihat Hukum Paulina Terdakwa Dugaan Korupsi Hibah Bawaslu Muratara Sebut Dakwan Tidak Cermat dan Kabur

Lubuklinggau, KoranSN Sidang dugaan korupsi dana hibah Bawaslu Muratara tahun anggaran 2019 dan 2020, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.