Lahat Pecahkan Rekor MURI Gambar Rangkaian Sidik Jari Terbanyak

Tampak media untuk Seni Mural berukuran 12,5 x 2,44 meter yang memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). (Foto-Istimewa)

Lahat KoranSN

Dengan mengusung sebuah gerakan anak muda kreatif, Lahat, salah satu ibukota Kabupaten di Sumatera Selatan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), dengan menampilkan gambar dari rangkaian sidik jari jempol terbanyak.

Acara yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Bukit Tunjuk Lahat dilaksanakan, Sabtu (28/10/2017) pukul 14.00 WIB

Menurut koordinator acara pemecahan rekor MURI, Nadia Hutagalung, dengan mengusung konsep mural, pihak penyelenggara menyediakan media untuk seni mural berukuran 12,5 x 2,44 meter.

Baca Juga :   Miris! DLH Muratara Masih Sirami Taman dengan Manual

Diungkapkan Nadia, konsep mural sengaja membawa nilai-nilai lokal Lahat dengan mempromosikan potensi wisata berupa Bukit Serelo di Lahat.

“Kita harapkan melalui event akan membuat Bukit Serelo makin dikenal bagi wisatawan luar Sumsel,” harap Nadia.

Mural yang dibikin dengan konsep gambar Bukit Serelo ini, lanjut Nadia, pengunjung wajib mencapkan jari jempol dengan media cat atau warna warni kemudian jempol ditempel di papan mural yang telah disiapkan. Pihak penyelenggara menargetkan 1000 sidik jari mural Bukit Serelo ini.

Bukan hanya itu, ujar Nadia, pada even berjuluk Azone 50for50 ini menampilkan anak muda kreatif yang berani menampilkan kreasi mereka. Selain dari Lahat, juga dari Muara Enim, Inderalaya. Pada even ini menampilkan kolaborasi band Palembang , Lahat dan Muara Enim.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, PDI Perjuangan OI Bagikan 3000 Botol Hand Sanitizer

Secara teknis setiap pengunjung, setiap pengunjung event akan mendapatkan post card selanjutnya mengikuti petunjuk journey dari beberapa tahap harus dilakukan dan terakhir mencapkan jari jempol ke media mural. (rel)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Owner Produk Olahan di OKUS Terima Dana Pembinaan

Muaradua, KoranSN Pemerintah Daerah OKU Selatan hadir memberikan dorongan semangat, sekaligus dana pembinaan terhadap kreativitas …