Lampung Gelar Festival Wisata Hutan Kenalkan Potensi Hutan





Salah satu KPH tengah memperlihatkan paket wisata hutan dan hasil kerajinan tangan dari hasil hutan berupa lukisan pelepah pisang saat pelaksanaan Festival Wisata Hutan Lampung. Bandarlampung, Kamis (4/8/2022). (Foto/Antara)

Bandarlampung, KoranSN

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar Festival Wisata Hutan guna mengenalkan potensi pariwisata di kawasan hutan di daerah setempat.

“Festival Wisata Hutan Lampung ini ide awalnya tercetus karena banyak objek wisata di kawasan hutan yang di kelola petani tetapi kami khawatir mereka melakukan pengelolaan dengan cara kurang baik,” ujar Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Yanyan Ruchyansyah, di Bandarlampung, Kamis.

Baca Juga :   Pemkot Jakbar Minta Abang None Berperan Pulihkan Sektor Pariwisata

Ia mengatakan, dengan adanya festival tersebut juga menjadi sarana promosi bagi objek wisata di dalam kawasan hutan yang selama ini belum banyak dikenal.

“Melalui festival ini kita edukasi pelaku yang mengelola wisata hutan seperti kelompok sadar wisata, maupun pelaku yang memanfaatkan objek wisata itu agar mereka memanfaatkan potensi wisata itu dengan baik tanpa merusak fungsi hutan,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :
Baca Juga :   DPRD Minta Pengelolaan Potensi Wisata di Seruyan Lebih Maksimal

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Barito Timur Adakan Festival Berburu Ikan untuk Lestarikan Budaya

Tamiang Layang, KoranSN Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, menggelar Festival Nariuk Adat II 2022 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.