Lanjutkan Pembangunan Stadion Mengwi, Badung Kunjungi Palembang





Gambar desain rencana pembangunan Stadion Mengwi di Badung, Bali. (foto-antaranews)

Rombongan Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, melakukan kunjungan ke Palembang, Sumatera Selatan, untuk melakukan studi banding sebelum melanjutkan rencana pembangunan stadion bertaraf nasional di kawasan Mengwi, Badung.

“Badung yang telah dikenal sebagai tempat penyelenggaraan MICE atau Pertemuan, Insentif, Konvensi dan Pameran berskala internasional tentunya akan semakin dapat meningkatkan daya tarik pariwisata dengan pelaksanaan kegiatan olahraga tingkat nasional dan internasional yang diselenggarakan di fasilitas olahraga yang kami miliki,” ujar Kabag Humas Setda Badung, Putu Ngurah Thomas Yuniarta, di Palembang, Selasa (9/7/2019)

Dalam kegiatan Pekan Informasi Pembangunan (PIP) itu, rombongan Pemkab Badung yang dipimpin Wakil Bupati I Ketut Suiasa akan berada di Palembang, pada tanggal 9 hingga 12 Juli 2019.

Baca Juga :   TNI Dikerahkan Revitalisasi Sungai Martapura Menuju Wisata Terkemuka

“Studi banding ini juga merupakan salah satu persiapan kami sebelum menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov Bali tahun 2021,” ujarnya.

Untuk itu, menurutnya Pemkab Badung terus berbenah mempersiapkan diri termasuk dalam hal infrastruktur dan sarana serta prasarana olahraga. Dan kegiatan studi banding dinilai perlu untuk mencari daerah pembanding mengenai teknik dan strategi pembangunan stadion berstandar nasional maupun internasional.

“Dipilihnya Palembang ini juga merupakan salah satu hasil curah pendapat dan masukan dari rekan-rekan media untuk meninjau kawasan Jakabaring Sport City,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mengatakan, pembangunan Stadion Mengwi menjadi prioritas karena pada tahun 2021 mendatang Badung akan menjadi tuan umah Porprov Bali.

Baca Juga :   Anggota DPRD Ajak Warga Bentangkan Merah Putih di Pulau Tolinggula

“Saya ingin Stadion Mengwi dibangun dengan baik dan tetap menggunakan bebadungan yang konsepnya akan dikolaborasikan dengan hasil kunjungan di Jakabaring,” katanya.

Ia juga menginginkan, di setiap kecamatan di Badung harus memiliki sarana olahraga untuk mendukung kegiatan Porsenides dan mengembangkan potensi olahraga masyarakat desa.

“Misalnya di Selatan sudah ada lapangan sepak bola dua, saya minta dibuatkan lapangan voli termasuk lapangan tenis. Yang jelas sarana olahraga tiap kecamatan kita harus punya, lebih baik lagi kalau setiap desa memiliki fasilitas olahraga” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Badung berencana memperluas kawasan GOR Mengwi menjadi stadion bertaraf nasional dengan kapasitas 15 ribu penonton.

Pembangunan stadion itu diperkirakan akan menelan dana sebesar Rp250 miliar dan diproyeksikan dapat digunakan untuk pelaksanaan Porprov Bali tahun 2021. (Antara/ags)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Disparbud Sebut Ribuan Wisatawan Kunjungi Destinasi Wisata di Garut

Garut, KoranSN Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyebutkan ribuan wisatawan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!