Lapak Gratis Pasar Ramadhan di Lahat

 

marwan
Lahat, SN
Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM didampingi Kepala Dinas Pengelolaan Pasar, Pertamanan, Kebersihan dan Keindahan Kota (Kadispengsarsikot), Hery Alkafi AP MM menyampaikan Pemerintah Kabupaten Lahat menyediakan lapak pasar ramadhan secara gratis kepada para pedagang.
“Sebagai persiapan ramadhan sebelumnya kita sudah siapkan fasilitas lapak untuk para pedagang psar ramadhan di Halaman Gedung Olahraga (GOR) Bukit Tunjuk Lahat, dengan ini kita mempermudah pedagang serta masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan selama puasa di pasar beduk ini,” kata

Marwan dicela-cela meninjau lokasi pasar ramadhan, Rabu, (17/6).
Ditambahkan orang nomor dua di Kabupaten Lahat ini, masyarakat tidak susah mencari kebutuhan buka puasa dengan adanya tempat dan fasilitas pasar beduk itu. Selain itu penempatan pasar di halaman gor itu membawa dampak positif lain yaitu menghindari supaya jalur tidak macet dan semeraut makanya ditempatkan di halaman GOR Bukit Tunjuk itu.

Baca Juga :   SMA Negeri 2 Lahat Tingkatkan Mutu Akademik

“Sementara fasilitas yang kita siapkan, dapat bermaanfaat bagi masyarakat Lahat, dan tidak merusak keindahan tatanan kota Lahat,” tambah Marwan.

Kepedulian Pemerintah Kabupaten Lahat ini nampak sekali, tak tanggung-tanggung pemda menyiapkan lebih dari 100 lapak, hebatnya lagi itu gratis tanpa ada pungutan sedikitpun.

“Saat ini baru terpasang 45 lokal tenda, dan akan kita tambah lagi hingga 100 lapak lebih. Dan apabila animo masyarakat dan pedagang bertambah akan kita tambah lagi, untuk masyarkat,” tegas Marwan.
Menurutnya, selama pasar ramadhan itu tempat tersebut steril dari kendaraan dan akan menata tempat tersebut sedemikian rupa ini juga akan dilakukan untuk menghindari kemcetan dan keselamatan pembeli dan pedagang itu.

Marwan juga menghimbau ke masyarakat yang mencari nafkah di tempat lain supaya menjaga ketertiban dan kebersamaan. Steril dari kendaraan harus dilakukan untuk menghindari kemacetan dan keselamatan pembeli dan pedagang itu.

Baca Juga :   Aswari Sontak Sambangi Warga

Himbauan kepada masyarakat sepanjang masyarakat, saling menghormati baik bagi muslim maupun non muslim dan juga ketenangan dan ketertiban.

“Kita juga menghimbau tempat hiburan dan warung makan supaya menghormati dan tidak gelar secara demonstratif, yang dapat memancing orang-orang yang sedang berpuasa demi kebersamaan dan saling menghormati. Meski kita tidak melarang mereka menggelar hala-hal tersebut,” pungkas Marwan. (fiz)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Peduli Sosial, Priamanaya Group Benahi Jembatan Desa Kebur

Lahat, KoranSN Bentuk perhatian terhadap sosial kembali dilakukan oleh PT Priamanaya Group. Kali ini, perusahaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.