Lapangan Benuang Dikelola Pertamina Adera

Pemberian cinderamata dari perusahaan kepada kepala desa (baju putih) secara simbolis. (foto-anasrul/koransn)

PALI, KoranSN

Sebagai tindak lanjut dari pengalihan asset lapangan Benuang yang resmi dikelola Adera Field per tanggal 1 Juni 2020 lalu, PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field dan PEP Asset 2 Adera Field lakukan serah terima lapangan Benuang di aula mess lapangan Benuang, dengan memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19.

Field Manager PT PEP Asset 2 field Pendopo, Munir Yunus menjelaskan, lapangan Benuang memiliki dua stasiun pengumpul diantaranya SP dan SKG Benuang yang berada di Kabupaten PALI.

“Tetapi ada beberapa sumur berada di Kabupaten Muara Enim, tepatnya di Desa Baturaja Kecamatan Empat Petulai Dangku. Kami berharap dengan dikelolanya lapangan Benuang oleh Adera Field, produksi Adera Field akan lebih baik sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah operasi,” tutur Munir Yunus, kemarin.

Baca Juga :   Empat Kandidat Ketua PWI OI Serahkan Berkas

Di tempat yang sama, Field Manager Pertamina EP Asset 2 Field Adera, Hermansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dari para para kepala desa yang hadir

“Iya, per 1 Juni 2020, lapangan Benuang resmi dikelola oleh Adera Field, untuk itu perusahaan mengharapkan kerjasamanya dengan pemerintah dan masyarakat sekitar yang berada di wilayah kerja perusahaan tepatnya Desa Benuang, Desa Kerta Dewa, dan Desa Baturaja, dengan harapan kegiatan operasi berjalan lancar sehingga produksi meningkat,” ujar Hermansyah.

Sementara itu disela-sela makan siang Kepala Desa Benuang Haris Kawaludin menyampaikan ucapan selamat untuk Adera Field yang telah mendapatkan tambahan lapangan operasi.

“Pemerintah dan masyarakat akan selalu mendukung dan mensupport kegiatan migas yang ada di Kabupaten PALI, karena kita tahu bahwa sektor migas merupakan salah satu penyumbang terbesar pendapatan daerah,” tukasnya.

Baca Juga :   Musi Rawas Dinyatakan Zona Merah Corona

Sebagai awal kerjasama yang baik perusahaan memberikan cinderamata serta foto bersama kepada para Kepala Desa yang disampaikan langsung Oleh Pendopo Field Manager dan Adera Field Manager.

Selain pimpinan kedua perusahaan, hadir pula rombongan Managemen Pendopo Field serta Management Adera Field, dan Kepala Desa Benuang, Kepala Desa Baturaja, Kepala Desa Kerta Dewa serta perangkat desa masing-masing. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dua Desa di Muba Dilanda Bencana Banjir

Palembang, KoranSN Dua desa di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terendam banjir akibat hujan dengan intesitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.