Lapas Narkotika Muara Beliti Kemenkumham Sumsel Gunakan E-Pas Pay untuk WBP



Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti saat mensosialisasikan penggunaan pembayaran digital E-Pas Pay kepada WBP. (Foto-Istimewa)

Muara Beliti, KoranSN

Dalam Upaya pencegahan Pungli dan mengurangi peredaran uang tunai. Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mensosialisasikan penggunaan pembayaran digital E-Pas Pay kepada WBP.

Penggunaan uang digital tidak hanya meminimalisir risiko Pungli tetapi juga meningkatkan efisiensi dan keamanan transaksi di dalam lapas. Hal ini sejalan dengan upaya untuk memodernisasi sistem pembayaran di institusi-institusi publik demi menciptakan lingkungan yang lebih transparan dan terkontrol.

Baca Juga :   FSPTSI Sinergi Sektor Pariwisata dan Transportasi

E-Pas Pay sebagai kartu berbentuk seperti ATM yang digunakan untuk transaksi oleh WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan), seperti membeli keperluan pribadi di koperasi atau kantin lapas, adalah solusi yang baik untuk memfasilitasi kebutuhan sehari-hari mereka secara lebih terkontrol dan aman.

Dengan menggunakan kartu ini, administrasi transaksi menjadi lebih mudah dipantau dan dilacak, serta mengurangi risiko penyalahgunaan atau pungutan liar.

Langkah ini tidak hanya meningkatkan efisiensi dalam manajemen lapas tetapi juga mendukung tujuan pencegahan korupsi dan penyalahgunaan keuangan di dalam institusi pemasyarakatan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Kemenkumham Sumsel Kembangkan Kompetensi SDM







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

WBP Lapas Perempuan Palembang Terima Layanan BPJS Kesehatan

Palembang, KoranSN Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan di Sumatera Selatan dipastikan mendapat jaminan kesehatan. Hal tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!