Lapas-Puskesmas Nunukan Kerja Sama Periksa Kesehatan Warga Binaan







M Ikbal, salah satu petugas Puskesmas Sedadap, menjelaskan tiga hal yang menjadi objek pemeriksaan warga binaan yaitu pemeriksaan penyakit tidak menular yang mencakup skrining penyakit seperti diabetes, hipertensi, dan kolesterol tinggi.

Kemudian pemeriksaan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) untuk mendeteksi dini potensi gangguan mental, dan pemeriksaan tekanan darah dan HIV/AIDS untuk mengetahui potensi penyakit menular yang berisiko tinggi.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan berbagai metode, kata dia, termasuk pemeriksaan darah, wawancara, dan pemeriksaan dasar seperti tinggi badan dan berat badan.

Data hasil pemeriksaan itu digunakan untuk memantau kesehatan secara berkala dan memberikan intervensi medis yang tepat jika diperlukan.

Ia mengatakan kerja sama antara Lapas Nunukan dan Puskesmas Sedadap dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan merupakan komitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal.

Kegiatan itu diharap meningkatkan kesehatan warga binaan secara keseluruhan dan membantu mereka menjalani masa pembinaan dengan lebih baik. (Antara/andi)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

PPIH Batam Terima Bantuan 20 Kursi Roda dari Pemprov Kepri

Batam, KoranSN Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam menerima bantuan berupa 20 kursi roda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!