Lawan Spartak Seperti Laga Final bagi Liverpool

Liverpool seri 1-1 di markas Spartak Moskow. (foto-net/detiknews.com)

Liverpool, KoranSN

Liverpool ditunggu laga superpenting melawan Spartak Moskow di tengah pekan ini. Kiper Liverpool Loris Karius menyebut, laga itu seperti final untuk kedua tim.

The Reds saat ini memimpin Grup E dengan sembilan poin, unggul satu poin dari Sevilla, dan tiga poin dari Spartak. Ketiga tim itu akan memperebutkan dua tiket kelolosan ke babak 16 besar.

Pada matchday terakhir, Liverpool akan menjamu Spartak di Anfield, Kamis (7/12/2017) dinihari WIB. Si Merah sesungguhnya hanya butuh hasil seri untuk melaju, tapi akan lolos sebagai juara grup apabila menang. Hasil seri pun akan menempatkan Karius cs di urutan teratas andai Sevilla gagal menang saat melawan Maribor.

Sementara itu, Spartak hanya akan lolos dengan sebuah kemenangan. Wakil Rusia itu juga berpeluang menjuarai grup, kecuali kalau Sevilla menang.

Baca Juga :   CR7 Ciptakan Rekor Gol Internasional

Jelang pertandingan, Karius mengakui Liverpool dalam tekanan. Namun, Liverpool bertekad tidak akan mengecewakan pendukungnya sendiri.

“Mungkin sedikit tekanan, tapi kupikir di dalam sepakbola Anda selalu tertekan sebelum tampil di setiap pertandingan,” ucap Karius kepada ESPNFC. “Seperti halnya di liga. Kalau kami tidak memenangi laga ini atau itu, Anda akan tertinggal jauh (dari rival-rival).”

“Mungkin ini adalah sebuah final untuk Spartak dan juga kami. Kami juga bisa memenangi sesuatu, kami bisa menjuarai grup. Kami cuma perlu fokus pada hal-hal positifnya.”

“Di pertandingan terakhir (melawan Sevilla, seri 3-3) kami nyaris lolos. Kami tidak bermain bagus di babak kedua, tapi itu pelajaran yang harus Anda petik. Kami ingin mengambil positifnya dan lolos sebagai juara grup. Kemudian Anda berada di fase gugur dan segalanya bisa saja terjadi,” kiper Jerman ini menambahkan.

Baca Juga :   Dejan Antonic Jadi Pelatih Baru Borneo FC

Liverpool cuma imbang 1-1 di kandang Spartak, September. Si Merah tidak terkalahkan di kandang sendiri pada kompetisi musim ini dengan hasil seri 2-2 melawan Sevilla dan menang 3-0 atas Maribor. (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Atalanta Pecundangi Milan Tiga Gol Tanpa Balas

Jakarta, KoranSN Atalanta mempecundangi pemuncak klasemen AC Milan 3-0 pada pertandingan Liga Italia di Stadion …