Minta Pengeroyokan Anggota KPU Muratara Diusut Tuntas, LBH KAHMI Sumsel Siap Kawal Kasusnya



Ketua LBH KAHMI Sumsel Joemarthine Chandra SH. (Foto-SN/Jamil)

Lubuklinggau, KoranSN

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Korps Alumni HMI (KAHMI) Sumatera Selatan menyesalkan terjadinya pengeroyokan yang dilakukan sekelompok orang terhadap anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muratara, Handoko. LBH KAHMI Sumsel pun menyatakan siap mengawal kasus pengeroyokan tersebut dan meminta kepolisian mengusut tuntas peristiwa tersebut.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Ketua LBH KAHMI Sumsel Joemarthine Chandra SH mengatakan tindakan premanisme yang dilakukan sekelompok orang tersebut tidak dapat dibenarkan, apapun alasannya.

“Tindak pidana pengeroyokan diatur dalam pasal 170 KUHP dengan ancaman pidana penjara lima tahun enam bulan. Peristiwa ini akan menjadi preseden buruk bagi penegakan hukum di Muratara jika tidak ditangani dengan baik oleh pihak kepolisian. Oleh karenanya, pihak kepolisian harus segera mengusut tuntas peristiwa ini,” tegasnya, Rabu (12/5/2021).

Baca Juga :   Tiga Posko Penanganan Covid-19 Muratara Dapat Bantuan APD

“LBH KAHMI Sumsel akan terus mengawal sampai tuntas permasalahan hukum yang menimpa saudara Handoko yang merupakan kader HMI yang menjadi korban dalam pengeroyokan ini,” kata Joe Martin.

Sebelumnya, Komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Handoko harus menderita luka dan lebam di beberapa bagian tubuhnya akibat pemukulan atau dikeroyok oleh beberapa oknum warga saat berada di perkantoran Bupati Muratara, Senin (10/5/2021).

Kejadian bermula saat dirinya bersama dengan Komisioner KPU Muratara lainnya mengantarkan mobil dinas KPU untuk diserahkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Muratara.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Sumatera Selatan Hadapi Penambahan 1.278 Kasus COVID-19 Dalam Sehari

Sumatera Selatan, KoranSN Provinsi Sumatera Selatan pada Kamis menghadapi penambahan 1.278 kasus COVID-19 dalam sehari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.