Lebih dari 200 Pengungsi Ukraina Dapat Pekerjaan di Jepang





Arsip – Seorang wanita pengungsi dari Mariupol duduk di dalam mobil ketika dia tiba di pusat pendaftaran dan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi internal, di tengah invasi Rusia yang sedang berlangsung ke Ukraina, di Zaporizhzhia, Ukraina, Sabtu (14/5/2022). (Foto-Antara/Reuters)

Tokyo, KoranSN

Kementerian tenaga kerja Jepang pada Kamis (27/10/2022) mengatakan bahwa lebih dari 200 pengungsi Ukraina telah mendapatkan pekerjaan di negara itu.

Jumlah pengungsi Ukraina yang sekarang bekerja itu lebih dari 10 persen dari hampir 2.000 pengungsi yang tiba di Jepang setelah Ukraina diinvasi Rusia pada Februari.

Baca Juga :   Iran Tolak Sanksi Baru dari AS, Sebut Hal Itu Sia-sia dan Repetitif

Menurut Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepang, sebanyak 221 orang Ukraina telah mendapatkan pekerjaan di Jepang pada 19 Oktober, atau naik dari 16 orang yang dilaporkan pada 1 Juni.

Angka tersebut termasuk 67 orang yang mendapatkan pekerjaan melalui kantor-kantor penempatan kerja publik Hello Work. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Nigeria Umumkan Status Darurat Demam Lassa

Lagos, KoranSN Pemerintah Nigeria mengumumkan status darurat yang disebabkan demam Lassa, demikian menurut Pusat Pengendalian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!