Ledakan Elpiji Bakar 3 Rumah

Kondisi rumah yang habis terbakar akibat ledakan tabung gas elpiji 3 kg (foto-sn/maniso)
Kondisi rumah yang habis terbakar akibat ledakan tabung gas elpiji 3 kg. (foto-sn/maniso)

Kayuagung, KoranSN
Tiga unit rumah di Desa Batu Ampar Kecamatan Sirah Pulau Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terbakar, Selasa (12/1) akibat ledakan tabung gas elpiji 3 kg. Mulanya apa hanya membakar 1 rumah, namun hanya beberapa menit kemudian menyambar 2 rumah di sisi kiri dan kanannya.

Ketiga rumah semi permanen yang terbakar itu masing masing milik Gandi, Mat Tudin dan Wak Zen. Api dari ledakan tabung gas berasal dari rumah Gandi. Seluruh rumah memang tidak rata dengan tanah akibat dilalap api, karena warga berjibaku memadamkan api.

Baca Juga :   Pengidap Gangguan Jiwa Tewas Gantung Diri

Hingga kini total kerugian material masih dilakukan pendataan di tingkat kecamatan. Polisi sudah mengamankan bukti tabung gas dan memasang garis polisi pada ketiga rumah.

Sumardi selaku Kepala Desa (Kades) Batu Ampar Kecamatan SP Padang kemarin mengatakan, api berasal dari rumah almarhum Dul Goni yang dihuni menantunya bernama Gandi. Warganya memberikan pertolongan dengan menyiramkan air menggunakan ember sehingga api bisa dipadamkan.

“Tentunya 3 KK kehilangan tempat tinggal, mereka kini menumpang di rumah keluarganya. Untuk sementara sudah ada donatur yang memberikan bantuan makanan/minuman dan pakaian, semoga akan ada bantuan dari Pemda,”harap Kades.

Baca Juga :   Jadi Provokator Bentrok di PT Lonsum, Oknum Kades Suka Makmur Lahat Ditangkap

Sedangkan Kapolsek SP Padang AKP Mulyono mengatakan, pihaknya sudah meninjau lokasi kebakaran. Dugaan sementara memang api berasal dari ledakan tabung gas di rumah Gandi dan menjalar ke 2 rumah lainnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat yang hendak bepergian agar memastikan rumah dalam kondisi aman, kompor tidak dalam keadaan menyala serta mematikan semua perabotan elektronik.(iso)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Optimis Wujudkan Kabupaten OKI Bebas Korupsi

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKI melalui Sekretaris Daerah HM Husin SPd MM mengikuti monitoring dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.