Lewat Jam Manggung, Sat Pol PP Akan Sita Alat Musik







Plt. Kepala Sat Pol PP PALI Zulkopli (Foto-Anas/KoranSN)

PALI, KoranSN

Para pengusaha musik yang ingin manggung di seluruh wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) patut memahami ketentuan waktu tampil apabila tidak ingin peralatan musiknya dilakukan penyitaan oleh petugas.

Pasalnya, Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM telah mengeluarkan surat edaran berupa himbauan kepada seluruh camat, kepala desa dan lurah ketentuan jam pertunjukan bagi pengusaha musik apabila ingin tampil disuatu tempat.

Hal itu dikatakan, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Kabupaten PALI, Zulkopli SH, bahwa himbauan tersebut ditujukan agar pengusaha musik tidak melebihi waktu yang dipersilahkan saat menghibur masyarakat Kabupaten PALI.

“Jadi jam yang ditentukan yakni, mulai pukul 07.00WIB hingga 17.00 WIB untuk siang. Dan mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB untuk malam. Di jam inilah masyarakat yang mengelar hajatan boleh mengadakan hiburan musik,” ujarnya saat ditemui media ini, Rabu (4/7/2018).

Lebih lanjut dirinya menegaskan, apabila masih ada ditemukanya para pengusaha musik yang tetap membandel, maka pihaknya bersama tim gabungan yang terdiri dari petugas Kepolisian setempat bisa melakukan penyitaan alat musik.

Baca Juga :   Siswa SMAN 2 Unggulan Juara Pelajar Pelopor LLAJ

“Setelah itu pemangilan dilakukan, terhadap pengusaha musik dan kepala desa atau lurah setempat, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Jadi jangan coba-coba untuk nekat melebihi jam itu. Terutama kades setempat yang pasti mengetahuinya,” tegasnya. (ans)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Polres Muara Enim Gelar Pertandingan Gaplek Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78

Muara Enim, KoranSN Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Muara Enim menggelar pertandingan gaplek …

error: Content is protected !!