Lewat Sepakbola Pererat Persatuan

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri Opening Ceremony Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Cup 2019 U-20 ditandai dengan kick off. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Muaradua, KoranSN

Kemeriahan dan antusias warga Kabupaten OKU Selatan dalam memeriahkan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Cup 2019 U-20 patut diapresiasi. Betapa tidak dalam acara Opening Ceremony yang dihadiri langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru di lapangan Sepak Bola Polres Muara Dua, Senin (21/10/2019) petang, luar biasa ramai disaksikan oleh warga.

Gubernur Herman Deru dalam arahannya menyebut, dirinya gembira karena antusianya warga OKU Selatan dalam menyaksikan turnamen ini yang merupakan salah satu upaya menggeliatkan olahraga di tengah masyarakat khususnya cabang sepakbola yang merupakan permainan rakyat yang digemari oleh banyak orang.

Baca Juga :   Wabup Minta JCH Do’akan OKI di Tanah Suci

Melalui sepakbola lanjut Herman Deru akan terjalin silaturahmi yang dapat mempererat persatuan dan kesatuan.

“Saya sangat menaruh perhatian besar dengan cabang olahraga sepakbola ini. Makanya setiap kick off Saya tidak pernah berwakil. Saya ingin bertemu langsung dengan saudara-saudara semua untuk bersilaturahmi,” tegas Herman Deru.

Di samping itu turnamen piala gubernur dimaksudkan Herman Deru sebagai ajang untuk mencari bibit pemain muda yang memiliki skil dan talenta untuk dibina menjadi pemain profesional yang diharapkan dapat bermain di level yang lebih tinggi. Serta berupaya meminimalisir adanya impor pemain dari luar dengan memaksimalkan keberadaan pemain lokal.

Baca Juga :   Kapolres Lahat Himbau Keamanan Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru

“Target kita SFC harus kembali ke liga satu dan pemainnya harus putra daerah. Bukan tidak mungkin kedepannya pamain Club Sriwijaya FC diisi oleh anak-anak muda dari OKU Selatan,” tegas Herman Deru. (dan)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Tak Cukup Sosialisasi Protokol Kesehatan, Pemerintah Diharap Terapkan Disiplin Covid-19

Muaradua, KoranSN Pemerintah senantiasa mensosialisasikan dan menganjurkan ke masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.