Lhokseumawe Giatkan Pelaksanaan Imunisasi Campak dan Rubella





Arsip Foto. Petugas kesehatan bersiap memberikan imunisasi campak dan rubella pada seorang anak. (Foto-Antara)

Banda Aceh, KoranSN

Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe di Provinsi Aceh menggiatkan pelaksanaan imunisasi campak dan rubella guna mempercepat pencapaian target cakupan imunisasi tersebut selama Bulan Imunisasi Anak Nasional Tahun 2022.

“Target kami 56.305 anak. Namun, hingga saat ini realisasinya baru 1.634 anak atau 2,9 persen yang sudah mendapatkan imunisasi campak-rubella. Angka tersebut masih sangat jauh dari target. Karena itu, kami mengintensifkan imunisasi campak-rubella,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe Safwaliza di Lhokseumawe, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga :   Menkes Ingin Optimalkan Transformasi Teknologi untuk Layanan Kesehatan

Dia menjelaskan bahwa sasaran imunisasi campak dan rubella tersebar di tujuh wilayah kerja puskesmas, yakni Puskesmas Banda Sakti (24.506 anak), Puskesmas Mon Gedong (6.722 anak), Puskesmas Blang Cut (2.719 anak), Puskesmas Muara Satu (6.495 anak), Puskesmas Muara Dua (10.029 anak), Puskesmas Kandang (1.289 anak), dan Puskesmas Blang Mangat (4.545 anak).

Namun, imunisasi campak dan rubella baru dilakukan pada 373 anak di wilayah kerja Puskesmas Banda Sakti, 144 anak di wilayah kerja Puskesmas Mon Gedong, 204 anak di wilayah kerja Puskesmas Blang Cut, 181 anak di wilayah kerja Puskesmas Muara Satu, 245 anak di wilayah kerja Puskesmas Muara Dua, 54 anak di wilayah kerja Puskesmas Kandang, dan 434 anak di wilayah kerja Puskesmas Blang Mangat. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Dinkes: Pasien Selter Penanganan COVID-19 Yogyakarta Tinggal 10 Orang





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkot Jaktim Imbau Warga Waspadai DBD saat Musim Hujan

Jakarta, KoranSN Pemerintah Kota Jakarta Timur mengimbau seluruh warga di wilayah tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!