Liburkan Sekolah untuk Peringati HGN dan HUT PGRI ke-72



Guru dan pelajar antusias mengikuti bazar yang diselenggarakan panitia. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Ribuan pelajar dari sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) didampingi para guru mengikuti upacara bendera di halaman SDN 1 Bayung Lincir, Sabtu (25/11/2017). Upacara tersebut dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 72 tahun.

Ketua PGRI Kecamatan Bayung Lincir Teman, SPd, MM didampingi Ketua KKS Kecamatan Bayung Lincir Warsito mengatakan, untuk memperingati HGN dan HUT PGRI, pihaknya sengaja meliburkan para siswa.

Baca Juga :   Kapolres Lubuklinggau: Bulan Depan Pesta Lewat Pukul 22.00 WIB Langsung Ditindak Tegas

“Diliburkannya sekolah untuk menghormati Hari Guru,” katanya.
Menurut Temon, dalam rangka peringatan HGN dan HUT PGRI ke 72 tahun ini, digelar berbagai kegiatan bhakti sosial, meliputi sunatan massal yang diikuti 300 anak, donor darah, bazzar serta berobat gratis.

“Semua biayanya bantuan dari donatur di kecamatan,” ujarnya.
Lanjut Temon, kegiatan ini menunjukan bahwa guru berkiprah bukan hanya di bidang pendidikan namun guru bisa juga berkiprah dibidang sosial.

Hal senada juga dikatakan Kepala UPT Dikbud Kecamatan Bayung Lincir Muba. Ia mengatakan makna Hari Guru sebagai bentuk pengabdian guru dalam mencerdaskan anak bangsa. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab Dukung Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Pendataan Potensi Desa

Muara Enim, KoranSN Statistik sektoral memiliki peranan penting dalam perencanaan pembangunan, untuk itu penyelenggaraan statistik …

error: Content is protected !!