Lihat Kondisi Korban Runtuhnya Selasar BEI, Ishak Mekki Datangi RSAL Mintoharjo



Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki saat menjenguk salahsatu mahasiswa Universitas Bina Darma yang menjadi korban runtuhnya selasar gedung BEI.

Jakarta, KoranSN

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki secara mendadak mendatangi RSAL Mintoharjo yang berada di jalan Bendungan Hilir Jakarta, Senin (15/1/2018) malam. Kedatangan Ishak Mekki ini guna melihat langsung kondisi korban runtuhnya selasar gedung BEI yang terjadi Senin (15/1/2018) siang.

Sebagaimana diberitakan, musibah yang terjadi tadi siang mengakibatkan puluhan mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang harus dilarikan di beberapa rumah sakit yang ada. Keberadaan rombongan mahasiswa asal Palembang ini dalam rangka kunjungan ke Bursa Efek Indonesia.

Menurut Ishak, dirinya sengaja mendatangi RSAL Mintoharjo guna memastikan penanganan terhadap para korban sekaligus bentuk kepedulian dan keprihatinannya.
“Kita ingin pastikan, para korban ini mendapatkan pengobatan dan perawatan yang terbaik dari pihak RS. Apalagi mereka jauh dari keluarga. Saya juga sudah mengkoordinasikan ini dengan pihak terkait,” ujar Ishak yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini.

Baca Juga :   KPU Sumsel Sosialisasi ke Pemilih Disabilitas

Ditambahkan, agar pihak keluarga di Palembang untuk tetap tenang dan berdoa untuk kesembuhan para korban ini. Pihak RS pasti memberikan pengobatan terbaik, apalagi dari BEI sendiri akan bertanggungjawab terhadap seluruh biaya pengobatan.

“Selaku Wakil Gubernur saya prihatin dengan peristiwa ini. Pastinya kita semua tidak menghendaki ini terjadi. Untuk keluarga di Palembang, tetap tenang dan berdoa. Serahkan dengan tenaga medis di sini menanganinya,” ujar suami Hj Tartila ini lebih lanjut.

Kedatangan Ishak Mekki yang juga calon Gubernur Sumsel ini didampingi sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel MF Ridho dan lainnya.

Terpisah, salah satu keluarga korban, Zuhria (71) membenarkan salah satu cucunya termasuk korban yang tengah dirawat di Jakarta. Dirinya memperoleh informasi tadi siang melalui telepon salah satu kerabatnya.

Baca Juga :   BPS: Rasio Gini Indonesia Turun Jadi 0,384 Pada Maret 2021

“Bersyukur sudah memperoleh perawatan yang baik. Tadinya sempat prihatin tapi setelah dicari info lebih lanjut, rupanya cucu saya luka di kaki dan sudah sadar,” imbuhnya lagi.

Dirinya berterima kasih atas kepedulian Ishak Mekki yang sengaja datang sebagai bentuk keprihatinan dan kepeduliannya sebagai pemimpin. (awj/rel)

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Herman Deru Optimalkan Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Penyaluran Bansos

Palembang, KoranSN Gubernur H Herman Deru meminta para kepala daerah atau bupati dan walikota di …