Lima Bapaslon Pilkada Banyuasin Masih Belum Lengkapi Syarat Administrasi



Suasana rapat pleno terbuka penyampaian hasil penelitian administrasi persyaratan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin 2018 di kantor KPU Banyuasin. (Foto-Siryanto/Koransn)

Banyuasin, KoranSN

Lima bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin diminta oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuasin untuk segera melengkapi dokumen administrasi persyaratan pencalonan dalam Pilkada Banyuasin 2018, terhitung sejak tanggal 18 – 20 Januari.

“Kita minta kepada pasangan calon untuk segera melengkapi dokumen administrasi persyaratan pencalonan,” ujar Ketua KPU Banyuasin Dahri didampingi Komisioner KPU Banyuasin Salinan, ditemui usai rapat pleno terbuka penyampaian hasil penelitian administrasi persyaratan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin 2018 di kantor KPU Banyuasin, Rabu (17/1/2018).

Baca Juga :   Soal Pilkada Banyuasin 2018, Bupati Harapkan Hal ini Dari Masyarakat

Dikatakannya, dari pleno terbuka ini diketahui, kelima paslon yang akan maju dalam Pilkada Banyuasin 2018 mendatang, belum memenuhi syarat (BSM) administrasi untuk ditetapkan oleh KPU Banyuasin sebagai calon bupati dan wakil bupati.

“Jadi kita minta kepada lima paslon, untuk segera melengkapi,” jelasnya.

Kepada lima paslon sendiri masih diberikan waktu untuk melengkapi berkas atau syarat- syarat administrasi dalam pilkada Banyuasin 2018 ini, yaitu sejak tanggal 18-20 Januari. “Jadi mereka masih ada batas waktu untuk melengkapinya,” ujarnya.

Baca Juga :   Peduli Sosial, Aga Khan Kunjungi Korban Bencana Rumah Roboh

Jika dari batas waktu yang sudah ditentukan tersebut, paslon tidak melakukan perlengkapan berkas atau syarat, maka KPU Banyuasin akan mengambil langkah tegas dengan menyatakan paslon tersebut tidak memenuhi syarat.

“Tidak penuhi syarat, dan tidak ditetapkan sebagai calon oleh KPU,” terangnya.

Syarat-syarat yang mayoritas paslon belum penuhi tersebut yaitu Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) yang didapatkan langsung dari KPK.

“Informasinya paslon sudah mengurus, dan dalam waktu dekat akan diserahkan,” imbuhnya.

Sedangkan syarat-syarat lainnya yaitu surat dinyatakan tidak pailit, dan lain sebagainya. “Janji paslon akan segera dipenuhi,” tegasnya. (sir)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pj Gubernur Sumsel Tinjau Pembangunan Proyek Strategis Nasional Kereta Api Logistik Lahat-Kertapati

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Elen Setiadi didampingi oleh Direktur PT …

    error: Content is protected !!