Lima Kawanan Copet Bus Kota Diringkus

BareskrimPalembang, SN
Lima orang kawanan terangka copet yang kerap beraksi di dalam bus kota, Sabtu (16/1) diringkus Jajaran Sat Reskrim unit Pidum Polresta Palembang.Kelimanya yakni, Hendrayansyah (25) warga Betung, Leman (20) warga Desa Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Iis (33) warga Sekayu, Arnili (50) warga Jalan Gubernur HA Bastari Lorong PU, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan SU I, dan Muksin (40) Jalan HM Ryacudu Lorong Garuda I, Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I.
Pengakuan salahsatu tersangka, Hendrayansyah, jika sudah lima tahun ia menjadi pencopet dan sudah dua kali keluar masuk penjara. “Saya ini tak bisa apa-apa lagi selain nyopet Pak!, saya pernah menjadi buruh bangunan tapi saya tak kuat karena sakit magh yang saya alami,” katanya. Kasat Reskrim Kompol Maruly Pardede melalui Kanit Pidum Satreskrim Polresta Palembang, AKP Robert Sihombing mengatakan, kelima tersangka ditangkap terkait maraknya dari laporan masyarakat dengan aksi pencopetan di Kota Palembang. Menindaklanjuti itu, aparat kepolisian dari unit Pidum langsung melakukan penyamaran hingga berhasil menangkap mereka.

Baca Juga :   Ibu Tega Habisi Nyawa Anak Kandung

“Semuanya ini ditangkap di dalam dua bus Kota yang berbeda. Kita lakukan penyamaran sebagai penumpang. Saat di dalam Bus kita memergokin mereka sedang beraksi hendak mencopet salahsatu penumpang, dari situlah kita langsung tangkap lima tersangka ini. Untuk kelima tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP,” tegasnya. (den)

Bagikan :

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Berkas Perkara Kasus Pemalsuan Surat Djoko Tjandra Dinyatakan Lengkap

Jakarta, KoranSN Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo mengatakan, berkas perkara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.