Lima Kombinasi Makanan yang Baik untuk Penyerapan Nutrisi

Arsip Foto – Kombinasi makanan sehat.(Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Beberapa makanan dapat memberikan manfaat yang lebih besar ketika dikonsumsi secara bersamaan dibandingkan ketika dikonsumsi secara terpisah.

Senior Director Worldwide Nutrition Education and Training Herbalife Susan Bowerman dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin, menyampaikan konsep kombinasi makanan atau sinergi makanan dengan memperhitungkan dampaknya pada tingkat penyerapan nutrisi di dalam tubuh.

Berikut lima kombinasi makanan yang memberikan manfaat lebih banyak bagi tubuh bila dikonsumsi secara bersamaan.

1. Sayuran yang berwarna dengan sedikit lemak

Baca Juga :   BMW "Recall" K 1600 2019-2020 Karena Masalah Suspensi Belakang

Banyak buah dan sayuran mengandung senyawa yang disebut karotenoid. Ini adalah pigmen alami yang memberikan warna pada makanan seperti tomat, wortel, dan bayam. Pigmen khususnya disebut lycopene, beta-karoten, dan lutein secara berurutan.

Karotenoid berfungsi sebagai antioksidan di dalam tubuh. Senyawa itulah yang menjadikan buah dan sayuran sebagai bagian penting dari pola makan sehat.

Senyawa penting ini larut dalam lemak, yang berarti ketika makan sayuran dengan sedikit lemak maka tubuh dapat menyerap lebih banyak karotenoid.

Jadi, menambahkan sedikit lemak sehat dari alpukat atau minyak zaitun ke salad akan membantu menyerap karotenoid yang terdapat dalam selada romaine, wortel, dan tomat. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Aleza Rilis Koleksi Raya untuk Menyambut Bulan Ramadhan

Jakarta, KoranSN Jenama modest fashion lokal Aleza merilis koleksi Raya Laboratory 2024 untuk menyambut bulan suci Ramadhan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!