Lima Titik Jalan Pagaralam-Manna Amblas

ilustrasi
ilustrasi

Pagaralam, SN
Jalur penghubung Kota Pagaralam – Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan kondisinya sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, selain jalur sempit dan berliku, lima titik jalan diketahui amblas. Bahkan, amblasnya jalan di jurang puluhan meter.

Pantauan, Minggu (31/5), ketika hendak melintas kendaraan harus berhati-hati. Ketika berpapasan salah satu kendaraan harus berhenti terlebih dahulu karena ada jalan yang amblas. Jika tidak, maka berbahaya lantaran kendaraan bisa terjatuh ke jurang.

Ical dan Sandrus warga Pagaralam menuturkan, memang kondisi jalan dalam keadaan bagus. Akan tetapi ada beberapa titik jalan yang amblas sehingga membuat kendaraan bisa terjatuh kejurang. “Jalan ini sangat sempit dan berliku. Jelas, kondisi ini membuat kami was-was mengingat ada jalan yang amblas,” jelasnya.

Baca Juga :   Rumah Penerima PKH di OKI Berlabel “Keluarga Miskin”

Dikatakannya, saat ini untuk menuju Kota Mana Kabupaten Bengkulu Selatan kendaraan harus berhati-hati. Meskipun lancar jika berpapasan dengan kendaraan lain membuat takut. Hal ini karena jalan sempit terdapat jurang dan tebing.

Senada dikatakan Yan (43) sopir truk yang biasa melintas jalan penghubung Pagaralam-Mana ini mengtakan, pengendara harus berhati-hatiketika melintas jalan yang ada karena ada beberapa titik jalan yang amblas.

“Umumnya jalan yang amblas masih berada di Kecamatan Tanjung Sakti Kabupaten Lahat. Jalan sempit berliku terdapat jurang dan tebing,” paparnya.

Untuk peringatan agar kendaraan tidak terjatuh, kata dia, hanya dipasang tali dan kayu. Kemnudian ada drum agar kendaraan tidak terjatuh kejurang.

Baca Juga :   Polres Muba Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019, Terjunkan 200 Personel

Pengamat Transportasi Kota Pagaralam Teddy ST menuturkan, sebenarnya jalan ini merupakan jalan negara. Kerusakan lamban ditanggulangi mengingat harus dana pusat. “Sebagai jalan lintas seharusnya dirawat. Dengan begitu, kendaraan yang melintas akan aman. Jika amblas minimal ada peringatan dibeberapa titik agar kendaraan aman,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Pagaralam Ir H Hariadi MM mengatakan, jalur yang ada merupakan jalan milik Negara pihaknya hanya bisa melaporkan kondisi jalan yang ada ke pusat. untuk maslah perbaikan jalan ini dilakukan langsung oleh kementrian PU. “Kita akan laporkan kerusakan yang ada kepusat agar dapat diperbaiki, karena akses jalan yang ada merupakan jalan negara,” cetus dia. (asn)





Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Dapur Masuk Sekolah, Program Unggulan Pangdam II/Swj Berlanjut

Kayuagung, KoranSN Kodim 0402/OKI melanjutkan program unggulan Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil yakni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!