Lindswell Sumbangkan Emas SEA Games untuk Indonesia

emasisi

Singapura, SN
Indonesia menambah pundi-pundi emasnya di SEA Games 2015. Dari cabang olahraga wushu, Lindswell Kwok menyumbangkan emas untuk kontingen ‘Merah-Putih’.

Lindswell meraih emas dari nomor Taijiquan putri di EXPO Hall 2, Singapura, Minggu (7/6). Dia mengumpulkan poin 9,73, tertinggi di antara sembilan atlet yang tampil.

Atlet Vietnam, Tran Thi Minh Huyen, merebut medali perak setelah membukukan poin 9,69. Adapun perunggu jadi milik Chan Lu Yi (Malaysia) yang mendapatkan poin 9,65.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya di nomor Taijiquan putri, Cindy Martono, harus puas menempati posisi keenam dengan poin 9,45.

Masih dari cabang wushu, Indonesia juga mendapatkan perunggu dari nomor Taijijian putra atas nama Julius Yoga Kurniawan. Julius menempati posisi ketiga dengan poin 9,68.

Baca Juga :   Inggris Kalah, Roy Hodgson Mundur

Emas direbut atlet Filipina, Daniel Parantac, yang mendapatkan poin 9,71. Sementara itu, perak dibawa pulang oleh wakil Malaysia, Loh Jack Chang, yang meraih poin 9,69.

Dari cabang loncat indah, Akhmad Sukran Jamjami menyumbangkan perak dari nomor papan 3 meter putra. Dengan total poin 381,00, dia harus puas menempati posisi kedua.

Wakil Malaysia, Ooi Tze Liang, meraih emas setelah membukukan total poin 473,55. Sementara perunggu direbut Lee Mark Han Ming dari Singapura dengan total poin 349,25. Atlet Indonesia lainnya, Adityo Restu Putra, cuma menempati urutan kelima dengan total poin 338,50.

Baca Juga :   Mayat Leher Terjerat Tali Ditemukan di Parit Jalan Kapten A Rivai Palembang

Dengan tambahan medali-medali tersebut, Indonesia untuk sementara menempati peringkat keempat di klasemen umum dengan perolehan sembilan emas, sembilan perak, dan delapan perunggu. Singapura masih memimpin dengan 21 emas, 13 perak, dan 23 perunggu. (mfi/nds)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kejar Jambret Bripka Reza Diamuk Warga

Palembang, KoranSN Bripka Reza anggota Opsnal Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang, Kamis (24/9/2020) pukul 13.00 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.