Lingkaran Korupsi Masih Menggurita

Ilustrasi. (foto-net)

SEKALI lagi kita harus mengatakan, korupsi ternyata masih menjadi penyakit yang maha dahsyat di Negeri ini. Buktinya tak henti oknum pejabat yang tak tau malu terus melakukan cara culas untuk memperkaya sendiri.

Ini ditandai dengan makin banyaknya para koruptor yang tersandung masalah hukum, diintai KPK dan digiring aparat hukum karena bersalah menyalahgunakan keuangan negara.

Rasanya seruan rakyat, memberikan efek jera dan banyak lainnya, tak membuat oknum pejabat kapok korupsi. Justeru para maling uang rakyat ini mencari cara-cara lain (berbagai modus) agar tak diketahui perangkat hukum.

Korupsi sudah merajalela di hampir seluruh lini kehidupan. Betapa rumit dan kompleknya masalah korupsi di Indonesia, karena cara-cara yang harusnya terlarang tetapi menjadi seperti biasa ini, sudah menggurita.

Dapat dikatakan hampir tanpa ada rasa malu lagi bila yang tersangkut masalah korupsi. Lihatlah di televisi mereka yang diperiksa KPK masih bisa senyum, turun dari mobil, memakai pakaian yang bagus dan dengan percaya diri menggelar jumpa pers.

Kalau kita perhatikan dan amati, sulit mengingkari fakta, KPK-lah yang menjadi ikon reformasi dan lembaga yang gencar memberangus kasus korupsi. KPK telah membangun kepercayaan publik tentang adanya lembaga penegak hukum yang secara serius melakukan pemberantasan korupsi. (Agus Harizal Alwie Tjikmat)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kapal Pengangkut Batubara Tabrak Plaza Dermaga 7 Ulu

Palembang, KoranSN Sebuah kapal tongkang pengangkut batubara menabrak Plaza Dermaga 7 Ulu, Kota Palembang, menyebabkan …

error: Content is protected !!