Listrik Menyala Warga Lalan Bersyukur

H Dodi Reza Alex. (foto-ist)

Lalan, KoranSN

Sehari kabar listrik Lalan menyala 24 jam, sejumlah Medsos ‘dibanjiri’ postingan. mulai WhatsApp grup ( WAG) perangkat desa Lalan, APDESI ( Asosiasi Perangkat Desa) Lalan, Fecebook, hingga puja-puji lewat japri.

Di laman Facebook Berita Lalan yang ikut memuat berita Bupati Muba Dodi Reza Alex Sujud Syukur Listrik Lalan Hidup 24 Jam, banyak macam komentar syukur dari masyarakat.

Variasi respon juga meriah, ada yang mengucapkan syukur, terima kasih sembari mendoakan Dodi selalu sehat. Ada lagi yang menulis Dodi tak sekedar janji tapi sudah memberikan bukti. Selain itu juga ada yang berharap agar Dodi tetap menjadi pemimpin warga.

Meski listrik sudah menyala, warga juga ingin kualitasnya maksimal. Ada lagi warga ingin Lalan terhubung nyata ke Sungai Lilin lewat darat.

Akun Anang Dayak misalnya, dia menulis, “Terimakasih bupati keinginan warga Lalan satu telah dibuktikan oleh bapak (bupati), tinggal satu keinginan warga Lalan lagi yaitu jalan antara Sungai Lilin ke Lalan yang belum terealisasi, kami mohon dikebut pembangunannya,” tulis akun tersebut.

Akun lain, Ismail Muarif, “Terima kasih listriknya. Tinggal yang bayar kudu.”

Ismail juga melontarkan gurauan agar warga harus bayar listrik kalau sudah menyala sambil menambahkan emoticon tertawa tiga buah.

Komentar lain datang dari Warok Ponorogo Palembang. dengan komentarnya, “Terimakasih saya sampaikan melalui Berita Lalan untuk Bupati Muba Dodi Reza Alex yang telah mengabulkan permintaan warga Lalan. Semoga tak ada hambatan nyala selamanya. Sekali lagi terimakasih buat Pak Bupati. Mari yang ada tunggakan kita lunasi biar listrik nyala 24 jam,”.

Soal kualitas daya listrik juga dikomentari meski tak mengurangi suka cita listrik menyala seperti janji Dodi. Akun Rustiani Depari misalnya, sambil mengucapkan terimakasih dan berharap listik menyala ia pun bertanya soal daya listrik.

Baca Juga :   WFH Pegawai di Muba Diperpanjang Hingga 29 Mei

“Tapi kok gak ngangkat buat nyalain kulkas ya,” tulis akun tersebut.

Yang paling lugas dan kontan adalah komentar Ahmad Lewer. Dengan gaya bahasa gaul dan kekinian dia berkomentar, “Alhamdulillah. Gon q padang. Alhamdulillah,Tempatku terang. Cie..,”.

Tak kurang, kaum Nahdliyin Lalan yang bergabung di WAG Keluarga Besar NU Lalan melibatkan diri dalam terangnya listrik Lalan. Tentu saja diikuti dengan syiar gaya santri NU yang santai, lugas dan jenaka.

Akun Sugianto, ia membalas komentar kawannya di grup yang mencemaskan bahwa rumah yang benderang listrik tak menjadi manfaat jika hati pemiliknya masih gelap.

“Ayo sobat hidupkan hatimu bersamaan dengan hidupnya listrik. Mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang beruntung di dunia dan akhirat. Aamiin.’ Samubirise penuh syukur mengucap, Subhanallah,”.

Selain komentar terbuka di Medsos, ada warga yang langsung ‘japri’ mengirim pesan messenger ke Bupati Dodi.

“Assalamualaikum Pak, Saya Ketua Apdesi Kecamatan Lalan beserta seluruh rekan-rekan kepala desa mengucapkan ribuan terimakasih atas perjuangan bapak yang telah mengaliri listrik ke kecamatan kami Pak, dimana aliran listrik 24 jam sudah sekian lama kami nanti-nantikan. Semoga listrik di Lalan bisa berguna bagi masyarakat Kecamatan Lalan umumnya khususnya Desa Mulya Jaya, semoga bapak bupati selalu diberi kesehatan panjang umur dan sukses dalam segala hal, Wassalam Mualaikum Warohmatullahi Wabarokatu, sekali lagi terimakasih banyak pak,” tulis
Sebelumnya kepada media, warga tersebut sudah menyampaikan rasa gembiranya.

“Alhamdulillah, warga Lalan resmi menikmati listrik 24 jam sesuai dengan janji Bupati Dodi Reza, kami sangat bersyukur dan berterimakasih dengan Pak Dodi,” ungkap Kades Mulya Jaya, Wahyu Fredi Saputra.

Baca Juga :   Penataan Transportasi Publik Muba Diganjar Kemenhub Piala WTN

Fredi, memang bukan warga biasa. Ia kini Kepala Desa Mulya Jaya, Lalan. Dua tahun lalu saat Lalan panen raya jagung dia tuan rumahnya. Dodi Reza yang melakukan panen raya kala itu juga sempat bercengkrama dengan Fredi dan bicara soal dambaan warga soal listrik yang kini sudah diwujudkan Dodi.

Fredi mengingat hari itu sebagai hari bersejarah. Maklum belum lama dilantik sebagai kepala desa ia sudah dikunjungi Bupati Muba. Mengingat ini, Fredi gembira bukan kepalang.

Malahan bersama kepala desa lainnya, Fredi khusus berpose dengan Camat Lalan sambil menunjuk bola lampu yang terang tanda listrik hidup bukanlah hoax.

Terkait janji yang sudah dipenuhi, Dodi langsung sujud syukur. Secara khusus, kepada istri Camat Lalan yang hadir pada Pelantikan Bunda Paud, Dodi kirim salam buat warga Lalan.

“Tolong sampaikan salam saya kepada Camat Lalan dan seluruh warga Lalan. Saya akan hadir kunjungan kerja ke Lalan, 18 Desember nanti. Kita akan tuntaskan infrastruktur lain di Lalan,” ujarnya.

Kepada media, Dodi membeberkan saat ini sedang fokus menyelesaikan infrastruktur Lalan. Dia juga mengaku sangat ingin ngobrol santai dengan warga Lalan.

“Ayolah, kapan saja saya ingin ngobrol. Sekarang saya sedang fokus dulu Lalan sambung PLN, dan jalan tembus pertama ke Sungai Lilin. Kalau ini sudah saya ke sana lagi ke Lalan. Kecamatan Lalan adalah kampung halaman saya juga,” ungkapnya. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kapolda Sumsel Apresiasi Gerakan Bintara Kecamatan Bayung Lencir

Muba, KoranSN Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengapresiasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.