Listrik Padam dan Server Rusak Warnai Hari Pertama UNBK di PALI

Tampak Teknisi komputer sedang memperbaiki server komputer di SMAN 2 Unggulan. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional Berbasis Kompter (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Senin (10/4/2017) diwarnai berbagai macam kendala, seperti yang terjadi di SMA Negeri 2 ungulan Talang Ubi.

Pelaksanaan UNBK di sekolah yang terletak di Talang Kerangan Kelurahan Talang Ubi Utara tersebut sempat tertunda sekitar 30 menit sampai 60 menit. Hal itu disebabkan server komputer panitia UNBK SMA N 2 Unggulan mengalami kerusakan akibat tersambar petir Minggu malam (9/4/2017).

Alhasil, dari pelaksanaan yang dijadwalkan dimulai pukul 07.30 WIB tertunda menjadi 08.00 WIB. Bahkan, pantauan SN di lapangan, tampak teknisi komputer SMA N 2 Unggulan pagi sekita pukul 08.30 WIB masih memperbaiki server komputer yang rusak. Kendati demikian, kejadian tersebut tidak mengganggu jalannya UNBK dan tampak sebagian siswa yang tidak terganggu jaringannya melanjutkan ujian.

Irwansyah, SPd kepala SMA N2 Unggulan mengaku bahwa tertundanya pelaksanaan UNBK tersebut bukan disengaja. Melainkan disebabkan adanya factor alam yang merusak server komputer.

Baca Juga :   Jadi Sumur Andalan, Pertamina Adera Targetkan Minyak 300 BOPD

“Kita tidak bisa melawan kehendak alam. Apalagi semalam (Minggu malam red) di Pendopo dilanda hujan petir. Akibatnya, salah satu server kami ternyata terkena sambaran petir. Sehingga, pelaksanaan UNBK pada hari pertama UNBK di SMAN 2 Unggulan sempat tertunda sekitar setengah jam,” beber Irwansyah.

Kendati demikian, sambung Irwansyah pihaknya tetap memberikan waktu kepada peserta UNBK dua dalam pelaksanaan UNBK tetap dua jam. “Emang jadwal jadi diundur, karena sempat tertunda. Namun, meski begitu setiap peserta tetap diberi waktu 2 x 60 menit dalam pelaksanaan UNBK,” tukasnya.

Terpisah, pelaksanaan UNBK di SMA YKPP Pendopo kabupaten PALI pun menemui kendala, yaitu terjadinya pemadaman listrik. Karena, SMA YKPP Pendopo terletak di dalam komplek pertamina Pendopo dan aliran listriknya pun berasal dari Pertamina.

“Tapi itu tidak mengganggu jalannya pelaksanaan UNBK karena kebetulan saat itu sudah selesai UNBK atau pergantian season kelas, jadi tidak mempengaruhi. Untuk pelaksanaan UNBK sendiri di SMA YKPP Pendopo pada hari ini (kemarin, red) berjalan lancar,” ungkap Wahyu Jatmiko, Kepada SMA YKPP Pendopo ketika dihubungi SN.

Baca Juga :   Dzikir Bersama Warnai Hari Santri di Lahat

Dirinya berharap disisa tiga hari pelaksanaan UNBK tidak ada masalah dan kendala lagi. “Kami juga sudah konfirmasi bagian kelistrikan pertamina dan berharap siswa waktu tiga hari ke depan tidak terjadi lagi padam listrik,” tukas Wahyu.

Sementara untuk jaringan internet pihaknya sudah menyiapkan jaringan 5 MBps dan operatornya didatangkan dari Singapura. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Gedung Dewan Steril dengan Disinfektan Sebelum Puncak Peringatan Hari Jadi OKU Timur

OKUT, KoranSN Hari Jadi OKU Timur ke-17 tahun diadakan sangat sederhana, bahkan acaranya dipusatkan di …