LKPJ Bupati PALI Dipenuhi Catatan

Wabup PALI di dampingi Sekda PALI menerima rekomendasi DPRD dari Ketua DPRD PALI Drs. H. Soemarjono. (foto-anansrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Beberapa catatan disampaikan Panitia Khusus (Pansus) I dan Pansus II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terhadap Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati PALI tahun Anggaran 2016. Catatan itu terkait pembangunan fisik, penyediaan sarana prasarana, penyelenggaraan umum pemerintahan dan Adminitrasi serta mengenai keuangan di Kabupaten PALI.

Pansus I melalui koordinatornya, H Darmadi Suhaimi menyayangkan adanya beberapa titik pembangunan yang telah dilaksanakan namun seperti asal-asalan dan menyarankan agar kedepan sistem pengawasan bisa diperbaiki. Namun, Pansus I mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI yang telah berusaha keras untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten PALI.

“Kami berikan apresiasi setinggi-tingginya akan kinerja Pemkab PALI yang telah dicapai, sehingga bisa dirasakan masyarakat. Tapi kami sarankan, kedepan pembangunan bisa ditingkatkan dalam segi pengawasan,” saran Darmadi, Selasa (2/5/2017).

Sementara, koordinator Pansus II, H Ubaidillah lebih menyoroti capaian pendapatan daerah serta pengelolaan keuangan Kabupaten PALI. Selain itu, pansus II juga menyoroti banyaknya kegiatan yang sifatnya ceremonial, dan banyak acara dadakan sehingga menggunakan dana talangan yang menggunakan kocek pribadi

Baca Juga :   Jembatan Ambrol, Dinas PU Akan Segera Perbaiki

“Itu Harus kita kurangi, karena dapat mengakibatkan dampak buruk pada sistem administrasi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PALI. Kami berharap, Pemkab PALI mampu meningkatkan pendapatan daerah dan kami sarankan agar dinas terkait lebih pro aktif lagi untuk berkoordinasi demi PALI lebih maju lagi,” ucapnya.

Menanggapi hasil analisa Pansus-pansus DPRD, Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony SKom mengucapkan terima kasihnya atas saran dan masukan yang disampaikan pada rapat paripurna tersebut.

“Terima kasih atas saran dan masukannya, kedepan akan kami kroscek kelapangan dan akan dilakukan pembenahan-pembenahan. Itu akan menjadi perhatian juga akan ditindaklanjuti penyempurnaan sesuai rekomendasi pansus-pansus DPRD,” terangnya.

Baca Juga :   Pamkab Muratara Antisipasi Serangan Jembrana dan Antrax

Rapat paripurna diskor selama 30 menit dan dilanjutkan kembali dengan agenda penyerahan keputusan DPRD tentang rekomendasi terhadap LKPJ Bupati PALI tahun anggaran 2016, kemudian rapat paripurna ditutup oleh ketua DPRD PALI Drs H Soemarjono.

Catatan strategis dan rekomendasi tersebut setidaknya meliputi catatan dan rekomendasi kebijakan yang bersifat administratif dan teknis. Analisis tersebut berangkat dari penilaian kinerja pembangunan daerah berdasarkan atas capaian kebijakan-kebijakan yang termuat dalam RPJMD kabupaten PALI tahun 2016-2021. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tuntaskan Pembangunan Jembatan Ogan IV yang Sempat Mangkrak

Baturaja, KoranSN Komitmen Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk menyelesaikan sejumlah proyek fisik yang tak …