Lokasi Penangkaran Rusa Strategis untuk Wisata Edukasi





Kepala UPTD PTHPT Dinas Peternakan Kaltim Mohamad Fatkhul Anam (kiri) bersama Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Ririn Sari Dewi (kanan) bersama rombongan, mengunjungi DTW Penangkaran Rusa Api-Api. (Foto-Antara)

Waru, Kaltim, KoranSN

Pengelola Penangkaran Rusa di Desa Api-Api, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, mengatakan bahwa lokasi penangkaran ini strategis untuk wisata edukasi, karena selain akses yang mudah dijangkau, pengunjung juga bisa belajar tentang kehidupan rusa sambar.

“Mengingat lokasi yang strategis, maka kawasan penangkaran rusa ini sekaligus menjadi destinasi wisata edukasi karena banyak yang bisa dipelajari di lokasi ini,” kata pengelola penangkaran yang juga Kepala UPTD Pembibitan Ternak Hijauan Pakan Ternak (PTHPT) Dinas Peternakan Kaltim Mohamad Fatkhul Anam di Waru, Kaltim, Sabtu (11/5/2024).

Baca Juga :   Sandiaga Ingin Fashion Muslim Lokal Tersedia di Wisata Super Prioritas

Rusa sambar merupakan hewan yang dilindungi sehingga diperlukan upaya melindungi dari kepunahan, salah satu cara yang dilakukan pemerintah, khususnya Pemprov Kaltim adalah dengan menyiapkan tempat khusus untuk penangkaran. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Disparbud Sebut Ribuan Wisatawan Kunjungi Destinasi Wisata di Garut

Garut, KoranSN Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyebutkan ribuan wisatawan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!