Lomba Bertutur Cerita Rakyat, Tumbuhkan Minat Baca Anak









Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan didampingi Ketua TP PKK , Hj. Noviar bersama pelajar menggalakkan giat membaca pada acara lomba bertutur cerita rakyat. (foto-rifat/koransn.com)

Musi Rawas, KoranSN

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, Kamis (2/11/2017) secara resmi membuka Lomba Bertutur Cerita Rakyat bagi siswa SD/MI se Kabupaten Musi Rawas.

Dalam kegiatan yang dilakasanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Polres Musi Rawas ini, dihadiri oleh para perangkat daerah beserta FKPD dan anak-anak yang merupakan peserta lomba dari berbagai kecamatan di Kabupaten Musi Rawas.

Pada kesempatan ini bupati menyambut baik kegiatan positif seperti ini. Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat menumbuh kembangkan minat baca, utamanya di kalangan anak-anak.

Baca Juga :   Joncik Pantau Langsung Kinerja OPD

“Saya berharap agar semua pihak terkait terus melakukan upaya guna menumbuhkan minat baca anak. Budayakan agar mereka rajin membaca buku karena buku adalah gudangnya ilmu. Jangan biarkan waktu mereka habis untuk hal yang sia sia”, ujar bupati.

Selain itu, dirinya juga mengatakan, sejauh ini Pemerintah Kabupaten Musi Rawas juga terus melakukan upaya tersebut.

“Dari awal memimpin hingga sekarang, tepatnya 1 tahun 8 bulan ini pemerintah terus melakukan upaya mewujudkan 1 desa 1 Paud. Hal ini sengaja kita lakukan untuk menanamkan karakter dan minat baca anak melalui program Paud tersebut. Bagaimana kita bisa bersaing jika malas membaca, karena dunia akan terang benderang dengan membaca”, ujarnya. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

550 Paket Sedekah ASN OKI untuk Kaum Dhuafa

Kayuagung, KoranSN Sebanyak 550 paket bahan pokok hasil dari pengumpulan sedekah ASN di Kabupaten OKI …

error: Content is protected !!