Lomba Menu Serba Ikan Warnai Paringatan HUT RI ke 72







Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Muara enim Dr Hj Shinta Paramita Sari SH MHum dalam kegiatan lomba menu serba ikan di Kantor Camat Ujanmas. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 diadakan lomba menu serba dari ikan, pesertanya diikuti oleh seluruh tim penggerak PKK Desa se-Kecamatan Ujanmas dan UPTD Pendidikan Kecamatan Ujanamas yang dipusatkan di Aula Gedung Serba Guna Kantor Camat Ujanmas, Rabu (9/8/2017).

Kegiatan lomba menu serba ikan dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim bekerja sama dengan Dinas Perikanan Muara Enim.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim, Dr Hj Shinta Paramita Sari SH MHum mengatakan, kegiatan ini memasyarakatkan gemar makan ikan sekaligus suatu pencapaian program pemerintah dalam gemar makan ikan secara nasional .

Baca Juga :   Bhakti Kodim 0404, Rumah Sutrisno Kini Jadi Nyaman Huni

Menurutnya, dengan mengikutsertakan ibu-ibu PKK tingkat desa untuk bersama sama dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tersebut merupakan kebersamaan dalam mengoptimalkan seluruh sumberdaya yang ada di daerah masing-masing.

Sementara Sugiarto D Limpa S.Sos ,selaku Camat Ujanmas mengatakan, kegiatan lomba yang disertakan dengan Pameran Usaha peningkatan gizi Keluarga (UP2K) target dan sasaran lomba adalah agar masyarakat mulai dari bawah sudah gemar makan ikan. “Sesuai dengan apa yang dikatakankan oleh para ahli gizi bahwa ikan merupakan sumber gizi yang sangat besar dan bermanfaat bagi pertumbuhan dan kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga :   2019, Muratara Alokasikan Bedah 150 RTLH

Dalam lomba tersebut, juara satu diraih oleh Tim Penggerak PKK Desa Ulak Bandung dengan menu serba ikan lele, juara kedua Desa Muara Gula Baru sedangkan juara ketiga diraih oleh Tim PKK PGRI Kecamatan Ujanmas. (yud)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!