Lomba Pidato untuk Kenang Bung Karno

Ferdian Andreas Lacony saat menyerahkan hadiah lomba. (foto-anasrul/koransn)

PALI, KoranSN

Setelah sebelumnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten PALI menggelar perlombaan pidato dan senjang untuk pemuda-pemudi di Kabupaten PALI yang digelar dari tanggal 8 hingga 21 Juni 2020 lalu. Rabu (1/7/2020) dilaksanakan pembagian hadiah lomba untuk para pemenang, di kantor DPC PDIP PALI, di bilangan Pelita, Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Pembagian hadiah, langsung diberikan oleh Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony, yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten PALI.

Dari keterangan Wabup, bahwa bulan Juni merupakan bulan Bung Karno, untuk mengenang itu, DPC PDIP PALI menggelar lomba pidato dan lomba senjang.

“Kegiatan ini merupakan giat mengenang sang proklamator Ir Soekarno dan juga untuk membumikan pemikiran-pemikiran beliau tentang ketatanegaraan dan ideologi pancasila 1 Juni, yang kemudian diimplentasikan menjadi Pancasila yang menjadi dasar Negara Indonesia,” kata Ferdian.

Baca Juga :   2021 Akan Ada Kecamatan Baru

Sementara, senjang merupakan salahsatu kesenian tradisional kabupaten PALI yang harus dilestarikan. “Kesenian tradisional serta kearifan lokal di Kabupaten PALI saat ini mulai tergerus zaman. Dengan kegiatan ini harapan kita dapat melestarikan dengan dikenalkan kepada kawula muda,” jelasnya.

Sementara, di tempat yang sama, Sekretaris DPC PDIP PALI, Ardani menerangkan sedikitnya ada 62 peserta yang mengikuti lomba. Teknis perlombaan sendiri dengan cara daring, yaitu para peserta mengunggah video ke instagram baik itu pidato ataupun video senjang.

“Pemenang juara pertama lomba pidato Bung karno adalah Aditya Saputra dan pemenang kedua Anandha Violine. Sementara, untuk juara ketiga diraih oleh Dina Septi Andani. Untuk lomba senjang, juara pertama diraih oleh Rinaldi Zian, juara kedua diraih oleh Ronaldi Cance, dan juara ketiga Yoka Sumarni,” terang Ardani seraya mengatakan para pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan dari DPC PDI Perjuangan.

Baca Juga :   DPRD Terima LKPJ Bupati PALI

Ditambahkan ketua fraksi PDI Perjuangan Hoirillah yang turut hadir dan menyerahkan hadiah lomba, bahwa mengenang kegiatan yang digelar tidak lain agar generasi muda di kabupaten PALI tetap mengetahui sejarah dan budaya yang ada.

“Ini semua agar generasi milenial di PALI selalu mengenang jasa Bung Karno, sebagai pahlawan proklamator bangsa,” jelas Bendahara DPC PDIP Kabupaten PALI itu. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Forum Pengusaha Orgen Tunggal di Empat Lawang Berharap Larangan Manggung Dicabut

Empat Lawang, KoranSN Para pengusaha orgen tunggal (OT) di Kabupaten Empat Lawang yang mengatas namakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.