LSM Serampuh Harus Bisa Menyatukan & Membangun PALI

Bupati PALI (baju batik) bersama Ketua Serampuh (berdasi) dan petinggi lainnya. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Di rapat umum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Serampuh, Bupati PALI Heri Amalindo meminta agar lembaga swadaya hendaknya bersatu padu, bersinergi membangun PALI.

Tak hanya bupati, rapat yang berlangsung di Gedung Pesos Komplek Pertamina, juga dihadiri sejumlah petinggi partai, organisasi, tokoh masyarakat.

“Serampuh sebagai lembaga swadaya yang memperhatikan kepentingan untuk rakyat, membantu perekonomian rakyat, terutama di kabupaten kita ini (kabupaten PALI, red), hendaknya harus mampu mengawasi dan membantu pemerintah dalam membangun kabupaten yang baru ini, agar dapat sejajar dengan 16 kabupaten/kota yang ada di Sumsel,” ujar bupati, kemarin.

Lebih lanjut, Bupati meminta pada LSM Serampuh agar dapat ikut serta menjaga kondusifitas tahun politik terkhusus dikabupaten PALI, agar berjalan aman, dan damai, serta juga dapat menjadi contoh untuk LSM lainnya.

Baca Juga :   Perkenalkan Batik PALI Nusantara

“Sebentar lagi kita akan memasuki tahun politik, Serampuh harus ikut andil dalam menjaga kondusifitas menjelang ataupun saat melakukan pesta demokrasi ini. Berbeda warna ity biasa, kita harapkan Serampuh sebagai salahaatu pemersatu warna-warna tersebut,” imbuhnya.

Sementara, Ketum LSM Serampuh Sonny Ternando, menjelaskan, rapat umum ini bukan hanya sekedar pertemuan, melainkan sebagai wadah silahturahmi dan merapatkan barisan, serta menyiapkan program kedepannya.

“LSM Serampuh bukan organisasi politik, tetapi Serampuh bisa untuk ikut terjun kedunia politik, selam tidak keluar jalur dari peraturan maupun undang-undang dan AD/ART LSM Serampuh. Arrinya Serampuh siap untuk ikut menjaga dan terlibat dalam mengamankan pesta demokrasi selam didalam kemampuan Serampuh, serta ikut membantu pembangunan di kabupaten PALI,” jelasnya.

Baca Juga :   4 Putra Pelosok Raih Gelar Sarjana di Akademi Teknologi

“Kami berharap kedepan teman-teman LSM lainnya juga mampu berbuat untuk membantu perekonomian rakyat, untuk ikut membantu pemerintah dalam menopang perekonomian masyarakat. Tidak lain pendirian koperasi dan Serekan ini hanya semata-mata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten PALI agar tidak terpaku pada hasil karet saja,” pungkasnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kawal Pasokan di Lahat, Pertamina Kembali Salurkan 4.520 Tabung LPG 3 Kg Serentak di 18 Titik

Lahat, KoranSN PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel melakukan berbagai upaya …