Luar Biasa, Perpustakaan Sumber Ilmu Desa Marga Bakti Musi Rawas Raih Juara II Nasional





Kepala Perpustakaan Desa Sumber Ilmu, Paino dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Mura Supriyadi foto bersama Bupati Mura, H.Hendra Gunawan. (foto-istimewa)

Luar biasa, Kabupaten Musirawas dibawah Kepemimpinan H Hendra Gunawan ( H2G) dan Hj Suwarti sebagai Bupati dan Wakil Bupati, berbagai prestasi gemilang berhasil didapatkan. Salah satunya yang terbaru yakni keberhasilan Perpustakaan Sumber Ilmu Desa Marga Sakti Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musirawas meraih juara II Klaster B Lomba Perpustakaan Umum Desa/Kelurahan Tingkat Nasional.

Informasi menggembirakan dan diharapkan dapat dijadikan motivasi bagi daerah lainnya itu seperti disampaikan Bupati Musirawas H Hendra Gunawan pada acara resepsi Kemerdekaan RI ke- 74 di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Sabtu (17/8).

“Saya memberikan apresiasi dan rasa bangga atas keberhasilan Perpustakaan Sumber Ilmu Desa Marga Sakti meraih juara II secara Nasional tersebut,” pujinya penuh gembira.

Baca Juga :   Asisten Menlu AS Harapkan Peningkatan Kerjasama Pendidikan

Orang Nomor Satu di Bumi Lan Serasan Sekentenan itu mengatakan, prestasi dunia literasi di Kabupaten Musi Rawas telah mendapat perhatian secara Nasional setelah Perpustakaan Sumber Ilmu berhasil menjadi Juara II se-Indonesia.

“Selamat atas perjuangan dan kerja keras Pengelola Perpustakaan Sumber Ilmu Desa Marga Sakti, Kecamatan Muara Kelingi, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Rawas atas keberhasilannya menjadi Juara II se-Indonesia. Sejatinya keberhasilan itu tidak datang dengan sendirinya, semua berkat kerja keras, kerja sama dan kekompakan akan berbuah baik,” ujar Bupati.
Sementara itu Kepala Perpustakaan Desa (Perpusdes) Sumber Ilmu Desa Marga Sakti, Paino mengatakan dengan apa yang telah dicapai ini, tentunya pengalaman ini akan menjadi bahan evaluasi agar kedepannya dapat terus meningkatkan kualitas dalam melayani masyarakat, memberikan pelayanan yang nyaman dan dapat memberikan manfaat baik untuk masyarakat Desa Marga Sakti khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Baca Juga :   UNI Eropa-ASEAN Tingkatkan Kerja Sama dan Peluang Beasiswa

“Keberhasilan ini sebagai motivasi untuk memberikan pelayanan dan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Paino sehari-hari menjabat sebagai Kepala SDN Marga Sakti ini, Lomba Perpustakaan Desa/kelurahan Tingkat Nasional ini dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional, 14-17 Agustus 2019 bertempat di Hotel Aryaduta, Jakarta.

Senada disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Mura Supriyadi, yang turut mendampingi Paino ke Jakarta juga menyampaikan harapan kedepannya, agar Perpustakaan di seluruh Desa dan Kelurahan bisa belajar bersama Perpustakaan Sumber Ilmu untuk meningkatkan kualitas Perpustakaan yang ada di seluruh Kabupaten Musi Rawas. (adv/rif)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

HD Apresiasi Inisiatif Masyarakat Desa Merah Mata Kembangkan Komoditi Laos

Banyuasin, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengapresiasi langkah masyarakat Desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!