Lucu, Sudah Meninggal Tiga Tahun Masih Jadi Pendukung



Tampak Anggota DPRD Empat Lawang sedang melapor ke Polres Empat Lawang. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

Di tengah masa verifikasi administrasi bakal pasangan calon (Paslon) jalur perseorangan, temuan dan laporan pemalsuan data syarat dukungan terus bertambah. Lucunya lagi, syarat dukungan yang dibuktikan dengan fotocopy KTP dan surat pernyataan di atas materai itu dari warga ada yang sudah meninggal beberapa tahun lalu.

“Banyak temuan pemalsuan data yang dilakukan tim perorangan, untuk mencukupi syarat dukungan. Ada juga, warga yang sudah meninggal masih bisa menandatangani surat dukungan, kan aneh,” ungkap Muslim, warga Desa Gunung Meraksa Baru, Kecamatan Pendopo, Kamis (1/2/2018).

Dikatakannya, kesalahan yang dilakukan pihak jalur perseorangan ini jelas-jelas sudah melanggar peraturan yang ada, dan tidak bisa ditoleransi. Oleh karena itu, pihak terkait mesti bersikap tegas. Kesalahan yang dilakukan sampai melakukan hal yang tak mungkin terjadi. Salah satu contoh warga di Desa Manggilan, Kecamatan Pendopo yang meninggal tahun 2014 lalu, namun KTP dan surat pernyataan dukungan yang mana dibubuhkan tanda tangannya menjadi syarat dukungan yang disampaikan ke KPU.

“Jelas tidak mungkin bisa dilakukan, orangnya telah meninggal tiga tahun lalu, kok sekarang masih bisa tandatangan,” tukasnya.

Baca Juga :   HD Ingin Melebung Ikan Menjadi Wisata Baru di Sumsel

Senada juga disampaikan Riduan Effendi, warga lainnya, kasus pemalsuan data yang dilakukan jalur perorangan ini sudah dilaporkan ke Polres Empat Lawang. Pemalsuan data yang dilakukan oleh tim jalur perseorangan itu dilakukan saat pembagian Sembako. Selain, dipalsukan, masyarakat juga merasa tertipu, karena ternyata photocopy KTP serta tandatangan yang diminta dipergunakan untuk syarat dukungan yang disampaikan ke KPU.

“Pihak jalur independen ini memalsukan tandatangan warga, padahal warga merasa tidak pernah membubuhkan tandatangan. Lagipula KTP sudah dicomot, tapi Sembako tak kunjung dibagikan,” ujarnya.







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Airlangga Hartarto Puji Kinerja Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Tetap Solid dengan Inflasi Terjaga

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Elen Setiadi SH MSE bersama Forum Koordinasi …

error: Content is protected !!