Luhut Minta Pemerintah Belanja Produk Dalam Negeri



Tangkapan layar – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers Hasil Ratas PPKM yang disiarkan dalam YouTube Sekretariat Presiden, Jakarta, Senin (14/02/2022). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta pemerintah pusat dan daerah mengoptimalkan pembelian produk dalam negeri, terutama hasil dari UKM/IKM/Artisan dalam rangka meningkatkan pemanfaatan produk dalam negeri.

Dalam rapat koordinasi di Jakarta, Selasa (15/2/2022), Luhut mengatakan target pembelian produk dalam negeri oleh pemerintah adalah sebesar Rp400 triliun melalui e-katalog dan toko daring pada 2022.

Baca Juga :   Pupuk Indonesia-PLN Teken Perjanjian Studi Pengembangan Green Ammonia

“Kita ingin yang dibelanjakan dalam e-katalog semua barang-barang dalam negeri sehingga berdampak untuk menciptakan lapangan kerja, teknologi, dan peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) itu menuturkan penggunaan produk dalam negeri oleh pemerintah pusat dan daerah bersifat wajib dan telah diatur dalam UU 3/2014 tentang Perindustrian, PP Nomor 29/2018 tentang Pemberdayaan Industri, dan Perpres Nomor 12/2021 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Harga Pertalite Diskon Rp.1000







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ini Spesifikasi Lengkap iPhone 13 Pro dan Fitur Unggulannya: Tersedia di Blibli!

APAKAH anda sedang membutuhkan smartphone canggih dengan spesifikasi unggulan tapi masih terjangkau? Maka iPhone 13 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!