Lulus PPK Panwascam dan PPS, TKS Harus Mengundurkan Diri

Yuhairudin, kepala BKSDM. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten PALI, Yuhairudin, Kamis (9/11/2017) menegaskan bagi Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di Pemkab PALI yang lulus menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Panitia Pemilihan tingkat Kecamatan (PPK) ataupun Panitia Pemungutan Suara (PPS) harus mengundurkan diri dari pekerjaannya sekarang sebagai TKS.

Karena dijelaskan oleh Yuhairudin, bahwa profesi PPK, Panwascam dan PPS pastilah dubutuhkan waktu yang penuh pula dan tidak bisa disampingkan serta supaya netral dan tidak memihak.

“Harus dipilih salah satu, mau tetap jadi TKS atau tidak. Tetapi kalau dari kami, bagusnya mundur dari TKS, karena gajinya juga lebih besar dari TKS,” terang pria yang kerap disapa Yuhok itu.
Ia juga menerangkan nantinya pihaknya akan memanggil oknum TKS tersebut untuk ditanyakan memilih pekerjaan yang mana.

Baca Juga :   Walikota Prabumulih Stop Mobil Pengangkut Alat Berat

“Pekerjaan itukan harus fokus, sejauh ini belum ada data atau laporan yang masuk ke kami terkait adanya TKS yang lulus menjadi PPK, Panwascam, dan PPS. Setelah dipanggil, nanti akan dilaporkan ke Bupati,” terangnya.
Sementara itu, Kepala Inspektorat Kabupaten PALI, Husni Thamrin Tjik Nung mengaku belum ada laporan terkait TKS atau PNS yang menjadi anggota Panwascam, PPK dan PPS.

“TKS hampir sama ketentuan jam kerjanya sama PNS, di satu sisi tidak mungkin bisa di dua tempat dalam waktu yang sama. Kalau itu dilakukan, maka menyalahi aturan. Apalagi kalau sampai mengambil gaji dua-duanya dan itu menyebabkan adanya unsur kerugian uang negara,” jelas Husni.

Baca Juga :   Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Reses

Sama seperti halnya BKSDM, pihaknya juga akan memanggil TKS yang bersangkutan. “Kalau tidak mengaku, maka akan kita lakukan penyelidikan,” tegasnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Forum Pengusaha Orgen Tunggal di Empat Lawang Berharap Larangan Manggung Dicabut

Empat Lawang, KoranSN Para pengusaha orgen tunggal (OT) di Kabupaten Empat Lawang yang mengatas namakan …